Steven Kandouw Dilantik Ketua Umum KONI, Gubernur Ingatkan tak Beli Atlet dari Luar

  • Whatsapp

Manado – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen. TNI (Purn). Marciano Norman, mengukuhkan dan  melantik susunan pengurus KONI Provinsi Sulawesi Utara periode 2021-2025, yang digelar di Hotel Luwansa, Manado Sabtub(19/6/2021) malam.

Steven Kandouw dipercayakan sebagai Ketua KONI Sulut menggantikan Olly Dondokambey.

Bacaan Lainnya

Marciano Norman berharap agar pengurus provinsi mendapat dukungan penuh pemerintah daerah. Prestasi Sulut semakin meningkat dan kontingen harus diarahkan secara baik agar bisa mencapai prestasi.

“Berikan prioritas mendukung cabor unggulan, begitu juga KONI kabupaten kota agar bisa membanggakan masyarakat lewat atlet berprestasi. Sukseskan olahraga Sulut, jadilah kebanggaan Indonesia,” pesan Norman.

Sementara itu, Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw, meminta agar para atlet yang akan berlaga tak hanya meraih prestasi, tetapi juga sebagai alat pemersatu masyarakat olahraga di daerah.

Baca Juga:  Tim Kemenpan RB Evaluasi Implementasi Akuntabilitas Kinerja di Pemkot Bitung

“Olahraga selain memberi banyak inspirasi, prestasi, tetapi juga terutama membawa persatuan bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya persatuan kita di Sulut. Mari sukseskan olahraga Sulut, memberi yang terbaik mengukir prestasi PON Papua,” tukas Steven Kandouw.

Tak ketinggalan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menginginkan Sulut ada upaya meningkatkan olahraga. Meski di situasi pandemi Covid-19 ada kejuaraan berkuda dan menembak.

“Olahraga memberikan semangat apalagi di bawah kepemimpinan Steven Kandouw,  saya yakin olahraga Sulut akan lebih maju. Asian games kemarin Sulut dapat medali emas. Minta walikota dan bupati se Sulut bina cabor unggulan. Agar pada PON berikut kita masuk 10 besar. Semua atlet kita bina dari daerah sendiri. Tidak beli luar daerah. Kita akan bina dari muda,” harap Olly Dondokambey.

(Benyamin)


Pos terkait