Example floating
Example floating
Berita UtamaPertanianTomohon

Kata Senduk, Pengelolaan Pertanian Perlu Manfaatkan Juga Pupuk Organik

×

Kata Senduk, Pengelolaan Pertanian Perlu Manfaatkan Juga Pupuk Organik

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Bidang pertanian memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat Kota Tomohon karena menjadi sektor unggulan dan komoditas andalan dalam menunjang perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara dan daerah sekitarnya.

“Oleh karena itu pembangunan pertanian selalu menjadi prioritas dalam pembangunan,” tukas Wali Kota Tomohon caroll Senduk saat mengukuhkan Kelompok Tani (Poktan) Ares dan Poktan Tower Woloan Dua yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan, bertempat di perkebunan Slokon, Kelurahan Woloan Tiga, Kecamatan Tomohon Barat, Senin (21/6/2021).

MANTOS MANTOS

Dalam pengelolaan pertanian, kaitan dalam penggunaan pupuk, manfaatkan juga jenis pupuk organik.

“Saat ini Pemerintah telah memfasilitasi alat pengelola tanah pertanian seperti traktor, jadi kalau ada yang ingin menggunakan alat tersebut silahkan hubungi unsur terkait dan untuk saat ini pemakai hanya menyediakan solar untuk operasional alat,” terangnya.

Hadirnya kelompok-kelompok tani ini, diharapkan akan turut berkontribusi langsung dalam mendukung laju pertumbuhan pembangunan di Kota Tomohon, sehingga perekonomian terus maju dan semakin memperkokoh ketahanan dan kedaulatan pangan dalam masyarakat.

Didampingi Asisten Perekonomian Sekda Ir Enos Pontororing MSi, Wali Kota menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus Kelompok Tani Ares dan Kelompok Tani Tower.

“Semoga dengan pengukuhan kelompok tani ini, akan menggerakkan masyarakat untuk gemar menanam dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan, serta memotivasi petani dan pengurus kelompok tani untuk terus melakukan terobosan dalam meningkatkan usaha pertanian,” ucap Wali Kota Senduk.

Hadir dalam kegiatan, anggota DPRD Noldy Lengkong, Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Camat Tomohon Barat Jhon Gigir MPd, unsur Kelurahan Woloan dua dan tiga.

Yunita Rotikan

Example 120x600