Lewat Lomba di Bulan Bung Karno, Makagansa: Mengenang Jasanya Khususnya kepada Generasi Milenial

  • Whatsapp

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno yang dicanangkan PDI Perjuangan pada setiap Bulan Juni serta Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar beberapa kegiatan lomba.

Kegiatan – kegiatan yang digelar yakni Turnamen ESport PUBG, MLBB (Mobile Legend) serta Turnamen Catur (Kategori Umum).

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs H. R. Makagansa, M.Si mengatakan maksud kegiatan dalam Bulan Bung Karno Tahun 2021 untuk mengenang kembali ketokohan dan jasa-jasa Bung Karno sebagai Bapak Bangsa khususnya kepada generasi milenial di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Bung Karno berjasa besar bagi bangsa kita karena telah merumuskan dasar negara dan falsafah bangsa Indonesia yaitu Pancasila,” sebut HRM.

Pada bagian lain, lanjutnya, kegiatan digelar guna mendukung pengembangan olahraga di wilayah itu.

“PDI Perjuangan sebagai Partai Politik memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi mengembangkan dan mendukung pembinaan olahraga khususnya di Kab. Kepl. Sangihe,” ujarnya.

Baca Juga:  Gali Potensi Mahawu, Pemkot Belajar Tata Kelola Tahura di Bandung

Lewat iven-iven kegiatan seperti ini, katanya lagi, semoga dapat membentuk bibit-bibit atlit ESport dan Catur yang berkualitas untuk dapat bersaing di level yang lebih tinggi.

Kegiatan itu sendiri mulai dilaksanakan sejak tanggal 23 Juni 2021 dan akan berakhir pada Tanggal 30 Juni 2021 dan menyediakan hadiah dengan total Rp 18,500,000,- plus Tropy.

Untuk lomba ESport pada 23 Juni 2021 telah diselenggarakan babak penyisihan secara online dan pada 26 Juni 2021 digelar partai final secara offline.

Selain itu, pertandingan ESport sejak babak Semifinal sampai Final disiarkan secara langsung melalui Live Streaming di aplikasi Youtube.

Untuk Catur telah dilaksanakan hari ini 26 Juni 2021 hingga tanggal 29 Juni 2021 dengan berlokasi di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kab. Kepl. Sangihe dan sesuai agenda panitia akan ditutup pada 30 Juni 2021 dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

Semua kegiatan lokmba disupport oleh Bank Sulutgo Cabang Tahuna, Beras Ayam DSM milik David Mogi, Toko Giosano milik Denny Roy Tampi serta didukung penuh oleh Fraksi PDI Perjuangan Kab. Kepl. Sangihe.

Baca Juga:  Rakercab DPC PDI Perjuangan Sangihe Sukses, Ini Kata Makagansa

Pos terkait