DPC PDIP Sangihe Usulkan Puan Maharani Capres 2024

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
DPC PDI Perjuangan Sangihe secara resmi mengusulkan Puan Maharani menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Senin (28/6) di Hotel Luwansa.

Seluruh DPC PDI Perjuangan se-Sulut termasuk Sangihe mengusulkan cucu Presiden RI ke-1, Ir Soekarno tersebut.

Sebelum merekomendasikan, dukungan terhadap Puan telah sesuai hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang digelar beberapa waktu lalu.

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe didukung oleh seluruh komponen PAC badan sayap, mengusulkan agar capres 2024 adalah Ibu Puan Maharani,” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe, Ferdy Sondakh.

Wakil Ketua DPRD Sangihe itu mengatakan, pada Rakerda pihaknya membuat usulan kepada DPD dan DPP, atas hasil Rakercab, di mana semua pengurus partai mencantumkan usulan Puan sebagai capres.

Meski begitu, politisi yang terus diendus maju di Pilkada Sangihe 2024 menyebut tetap menunggu keputusan akhir dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Namun demikian, kami sebagai kader tegak lurus Megawati. Apapun keputusan dari Ibu Megawati akan kami menangkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rita Tamuntuan Fasilitasi Vaksinasi Mahasiswa Faperta Unsrat

Soal dukungan, Ko’Didi sapaan akrabnya menyebut track record yang dimiliki Puan.

“Karena semua mengetahui Mbak Puan bukan karbitan, sudah terbukti menjadi caleg DPR RI dengan suara yang sangat tinggi yang turut mengantanya menjadi Ketua DPR RI. Pada saat jadi menteri juga berprestasi. Terlebih kader partai sudah merasakan berada dalam barisan yang dikomandani Ibu Puan dalam Pilgub maupun Pilpres,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mengatakan, hasil dari Rakerda ini nantinya akan dibawa ke Rakernas DPP PDI-Perjuangan.

“Puan Maharani sebagai calon pemimpin bangsa ini akan disampaikan pada Rakernas nanti, agar seluruh kader partai di seluruh Indonesia akan mensosialisasikannya,” jelas Ketua Olly.

“Semuanya mendukung dan mengusung Puan Maharani,” tandas figur yang juga Bendahara Umum DPP PDI-Perjuangan ini.

Hadir pada Rakerda ini Wakil Ketua DPD serta Ketua Bappilu Drs Steven Kandouw, Sekretaris Frangky Wongkar, Bendahara Andrei Angouw serta seluruh pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Sulut.

(Youngky)

Pos terkait