Kaban Bapenda Olvie Atteng Minta UPTD Samsat Selesaikan Piutang Kendis Pemda

  • Whatsapp

Manado – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara, Olvie Atteng, mengungkapkan hingga 2021 ini terdapat sekitar 3.000 kendaraan dinas (Kendis) menunggak pajak tersebar di 15 pemerintah kabupaten dan kota se Sulut.

Hal tersebut dikatakan Olvie Atteng saat memberikan arahan dalam apat koordinasi dan rekonsiliasi data tunggakan piutang pajak kendaraan bermotor dinas pada pemerintah kabupaten/kota yang dilaksanakan di Grand Puri Hotel, Rabu (23/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Sehingga data tunggakan dan piutang pajak kendaraan dinas di kabupaten/kota harus ‘clear and clean’ itu menjadi tugas UPTD Samsat yang harus diserahkan ke badan keuangan,” jelas Olvie Atteng.

Dia menambahkan, jika data harus didukung bukti lelang termasuk surat keputusannya.

“Jika rusak mana foto rusak, karena saat ini bukan hanya piutang tapi tunggakan dan harus clear and clean,” tukas Atteng.

Baca Juga:  Demokrasi: Kedaulatan Rakyat atau Martabat Wakil Rakyat

Ditambahkan, dari data yang ada untuk piutang sekitar Rp92 miliar yang masuk baru Rp30 miliar sehingga lewat data yang ada perlu dilakukan rekonstruksi bersama.

”Lihat di lapangan supaya data sama, salah satu upaya yang dibuat optimalisasi kendis yakni rekonsiliasi,” tandas Atteng.

(JerryPalohoon)

Pos terkait