Balik ‘Zona Merah’ Hukum Tua Pinsa dan Pindu Perketat Aktifitas Warga

  • Whatsapp
Foto diambil sebelum Covid-19

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Kembali menyandang status ‘Zona Merah,’ Pemerintah Desa (Pemdes) Pineleng Satu (Pinsa) dan Pineleng Dua(Pindu), Kecamatan Pineleng, perketat aktifitas masyarakat.

Ditemui manadonews.co.id, Minggu (27/6) sore, Hukum Tua Pineleng Dua Hengky Tangapo menegaskan pihak Pemdes telah mengimbau warga untuk menaati kebijakan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Melalui Pala dan meweteng saya telah menginstruksikan agar mengimbau warga untuk patuh pada Protokol Kesehatan,” tandasnya.

Bahkan sebagai tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Tangapo menjelaskan pihak Pemdes sudah melaksanakan patroli rutin.

“Patroli digelar untuk mencegah kerumunan,memantau warga yang tidak memaki masker di luar rumah serta mengingatkan pembatasan jam malam bagi masyarakat, terutama yang beracara,” tukasnya.

Hal senada dikatakan Hukum Tua Pinsa Benyamin Korinus.

“Masyarakat dimintakan untuk tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Ia pun mengimbau warga untuk jangan dulu bepergian jika tidak ada keperluan mendesak.

Baca Juga:  Siswa SMA N 1 Lirung Ini Siap Harumkan Indonesia di Skif Karate World Championship

“Satu hal lagi yang penting, marilah seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi. Ini sangat berguna bukan saja bagi diri kita sendiri, tapi juga buat keluarga dan masyarakat luas,” imbaunya.

Lanjutnya, jika ingin wabah ini segera berakhir, sikap mau bekerjasama dengan mematuhi semua aturan Prokes tentu menjadi hal yang mutlak.

“Mari kita sama – sama saling mendukung dan mendoakan agar pandemi ini cepat berlalu sehingga kita semua dapat kembali beraktifitas secara normal,” kuncinya

Pos terkait