Tetap Produktif di Masa Lansia, Instalasi Promkes dan Pemasaran RSUP Kandou Ulas di Webinar Online

  • Whatsapp

Manado – Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. dr. RD Kandou Manado kembali menggelar edukasi bagi masyarakat awam yang dikemas dalam webinar online dengan judul “Produktif di Masa Lansia” yang diselenggarakan, Selasa (29/6/2021).

Webinar yang dibuka oleh Direktur Utama yang diwakili Kepala Instalasi Promkes, dr. Sekplin Sekeon, Sp.S, MPH dan diikuti kurang lebih 180 peserta dengan berbagai latar belakang, baik dari kalangan awam maupun profesional kesehatan.

Bacaan Lainnya

Sekplin Sekeon mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dan dikaitkan dengan hari keluarga nasional yang diperingati setiap 29 Juni, salah satu pelayanan terpadu yang juga menjadi prioritas RSUP Kandou adalah pelayanan pada Lansia.

Usai dibuka dilanjutkan dengan materi yang dituntun moderator dr. Ade John Nursalim, serta para narasumber berkompeten seperti dr. Inggrit Lontoh, Sp.PD yang membawakan materi mengenai berbagai masalah kesehatan secara umum yang terjadi pada Lansia.

Baca Juga:  Watung Langsung Naiki DB 1 D Usai Dilantik Gubernur

Materi kedua  tentang masalah gangguan fungsi kognitif pada Lansia oleh Dr. dr. Junita Maja Pertiwi, Sp.S(K).

Materi terakhir oleh Dr. dr. Vera Sumual, Sp.M(K), mengenai masalah kesehatan mata pada Lansia, terutama terjadinya degenerasi makula pada mata.

Kegiatan ditutup oleh Kepala Unit Operasional Promkes, dr. Henny Liwe, M.Kes, sembari mengingatkan pentingnya memperhatikan kesehatan Lansia, terutama di era pandemi ini.

Beberapa tips bagi Lansia agar selalu sehat dan prodiuktif yakni tidur cukup, perhatikan pola makanan yang dikonsumsi, berolahraga, lakukan kegiatan yang menyenangkan dan secara rutin memeriksakan kesehatan.

(Benyamin)

Pos terkait