Dilantik kembali Kemendikbud, Febry Dien Jabat Kepala LPMP Sulut

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Febry HJ Dien, S. T., M. Inf. Tech (MAN) resmi dilantik kembali sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (30/6).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin Dirjen PAUD DIKDAS DIKMEN Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jumeri, S.TP., M.Si secara virtual.

Dalam sambutannya, Jumeri mengingatkan tugas dan tanggung jawab kepada pejabat yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan selamat, semoga dapat melaksanakan amanah sebaik-baiknya dalam memberikan melayani pendidikan yang bermutu kepada masyarakat,” kata Jumeri.

Sementara itu, Febry Dien menyatakan siap menjalankan kebijakan-kebijakan dan program-program strategis.

“Berpikir kreatif dan bertindak inovatif dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia, khususnya Sulawesi Utara,” ungkap Dien.

Dia mengaku akan menggerakkan seluruh komponen dalam satuan kerja untuk sama-sama aktif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) masing-masing secara sinergi dan terkoordinasi. Sehingga tujuan organisasi dapat dicapai secara optimal.

“Tentunya juga dengan saling komunikasi dan mengkoordinasikannya dengan para pemangku kepentingan di daerah. Sehingga program strategis dapat terimplementasi dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga:  Peserta Musda Satu Suara, Arel Senduk Ketua Perbasi Kota Tomohon

Lebih lanjut, arahan dari Kemendikbud akan dilaksanakan dengan kerja tuntas. Salah satu “tantangan kecil” dan “tantangan besar”.

“Tantangan kecil, bagaimana memastikan semua tugas dan fungsi tetap berjalan secara optimal. Memberdayakan para pejabat fungsional hasil penyetaraan dimaksud dan memastikan kinerja mereka tetap optimal,” sebut dia.

“Sementara “tantangan besar”, memastikan keberadaan UPT. Pemerintah daerah, satuan pendidikan, dan masyarakat benar-benar merasakan peran dan kontribusi LPMP dalam membangun dan mempercepat pemerataan mutu pendidikan di Sulut,” tandasnya.

(Youngky)

Pos terkait