Ferdy Sondakh Dukung Pengembangan E-Sport di Sangihe

  • Whatsapp

Sangihe, MANADONEWS –
Perkembangan E-Sport di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya, Wakil Ketua DPRD Ferdy Sondakh.

Sondakh mendorong anak-anak muda untuk menggeluti olah raga e-sport, bahkan menurutnya secara profesional.

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Sangihe baru saja menghelat turnamen PUBG dan Mobile Legend dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno.

“Nantinya ivent seperti ini akan menjadi kegiatan tahunan partai,” kata Sondakh kepada wartawan, Rabu (30/6).
Menurutnya, E-Sport mampu mendorong kreatifitas generasi milenial. E-Sport masuk dalam cabang olahraga eksibisi yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

“Harus dibuka untuk anak muda. Apalagi pemerintah pusat bersama Presiden Joko Widodo support terus dari sisi infrastruktur,” tutur dia.

Positifnya, lanjut Sondakh, E-Sport bisa jadi sarana olahraga elektronik. “Lebih positif daripada main media sosial atau aplikasi lain yang masih ada konten negatif,” pungkasnya.

Diketahui, kompetisi E-Sport yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Sangihe turut mengundang animo masyarakat khususnya kalangan milenial. Ini terlihat dari keikutsertaan peserta dari dua cabang games yang disertakan.

Baca Juga:  Sambut HUT ke- 75 Bhayangkara, Polres Tomohon Siap Helat Kejuaraan Menembak

Tercatat, PUBG diikuti 50 peserta dan dimenakan 3 Time. Ketiganya masing-masing: Lord Poseidon, Menara Hoki dan One Mix.

Adapun Sangihe Explore Bendage, Sangihe Explore Buffalo, Glow meenjadi ketiga teratas dalam turnamen Mobile Legend. MLBB diikuti oleh 30 tim.

(Ricko)

Pos terkait