Bupati Minut Penuhi Komitmen Berkantor di Desa, Serap Langsung Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

Minut,  MANADONEWS.co.id- Janji program berkantor di Desa, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) saat kampanye, bukan hanya isapan jempol.

Terbukti Kamis 1 Juli 2021, Bupati dan Wakil Bupati pilihan masyarakat Minahasa Utara mengawali program tersebut di Desa Likupang Satu, Kecamatan Likupang Timur yang menjadi tujuan pertama Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung berkantor di desa.

Bupati Joune Ganda yang didampingi Wakil Bupati Kevin Lotulung saat berkantor di Kecamatan Likupang Timur, menjelaskan tujuan progam tersebut.

“Tujuan saya dan pak Wakil Bupati berkantor di Desa agar dapat melihat langsung proses pelayanan, pembangunan dan agenda pemerintahan yang dilaksanakan di setiap Kecamatan. Kami juga ingin mengetahui apakah yang dilaksanakan oleh jajarannya, sudah sesuai dengan aturan dan target yang ditetapkan,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara juga memantau langsung pelayanan Puskesmas, serta akan berupaya menyerap aspirasi dan membaca situasi langsung dari masyarakat terlebih di masa pandemi Covid 19 ini.

Baca Juga:  Wabup Bolmong Lantik 7 Sangadi

Selain itu, saat berkantor di Desa Likupang Satu, Kecamatan Likupang Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara juga menandatangani Nota Kesepahaman antara 3 perguruan tinggi negeri, yakni Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya, IAIN Manado, dan IAKN Manado dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Kerjasama ini adalah wujud dari sinergitas pemerintah daerah bersama lembaga pendidikan tinggi dalam upaya mengembangkan sumber daya di Kabupaten Minahasa Utara dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat Minahasa Utara,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hal ini sangat penting dalam upaya membangun sumber daya yang memiliki makna strategis bagi pembangunan daerah jangka panjang.

“Kehadiran ketiga lembaga perguruan tinggi bisa menjadi instrumen penting dalam menanam 3 nilai dasar dari revolusi mental yakni Integritas, Etos kerja, dan Gotong Royong,” tutur Joune Ganda.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan anjuran Pemerintah terkait Covid19 yang diberlakukan secara ketat.
(Advetorial)

Pos terkait