Calon Pekerja Migran Masuk Prioritas Vaksinasi

  • Whatsapp

Manado – Pemerintah melalui BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia), memastikan proses penempatan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) akan dimonitor secara baik dalam penerapan protokol kesehatannya.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala UPT BP2MI Kota Manado, Hendra Makalalag, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media dikantornya, Kamis sore (1/7/2021), tes PCR  dan program vaksinasi Covid-19 bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) menindak lanjuti surat dari Dinas Kesehatan Kota Manado melalui sosialisasi terkait vaksinasi. Ini akan dilakukan secara massif baik media cetak, elektronik, online, dan medsos serta spanduk di kantong-kantong pekerja migran di wilayah kerja UPT BP2MI Manado.

“Saat ini Dinas Kesehatan Kota Manado masih menunggu data penerima program vaksinasi kepada CPMI, sesuai hasil koordinasi dengan dinas terkait. CPMI/PMI menjadi target kelompok prioritas untuk program vaksinasi nasional,” kata Makalalag.

Baca Juga:  Uji Sahih RUU Kawasan Perbatasan, Komite I DPD RI Sambangi Talaud

Makalalag mengimbau agar PCMI Sulawesi Utara dapat mengikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kami harap CPMI tetap menjaga kesehatan dan bisa bekerja secara baik serta tetap mengikuti aturan terutama dengan adanya program vaksin Covid-19. Program kesehatan ini sangat besar manfaatnya,” pungkas Makalalag. (Benyamin)

Pos terkait