Caroll Senduk Minta Warga Harus Kritis Tanggapi Informasi terkait Covid19

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Penyebaran informasi terkait Covid19 di tengah – tengah masyarakat berlangsung sangat terbuka di era digital saat ini.

Masyarakat diminta mengembangkan sikap kritis dalam menanggapi setiap penyebaran informasi agar tidak terjebak dalam informasi hoax.

Saat memimpin rapat terbatas terkait penanganan Covid-19 di Kota Tomohon, bertempat di ruang terbuka Hotel Jhoanie, Kamis (08/07/2021), Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH meminta masyarakat untuk tidak mudah peraya dengan penyebaran informasi Covid19 yang diragukan validitas datanya.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang belum pasti kebenarannya,” tukas Wali Kota

Ditegaskannya, setiap perkembangan menyangkut Covid19 selalu diupdate oleh pemerintah dan diinformasikan kepada seluruh masyarakat.

Wali Kota juga meminta masyarakat menaati seluruh himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah serta juga dari pihak Gereja terkait penanganan Covid-19.

“Mengingat saat ini Kota Tomohon masuk dalam penerapan daerah PPKM Mikro,” terangnya.

Lanjutnya, kerjasama seluruh elemen baik TNI, POLRI dan masyarakat, sangat dibutuhkan dalam menekan angka dan memutus penyebaran virus ini.

Baca Juga:  Gagahnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey Dalam Balutan Seragam TNI

“Tidak lupa pula kita semua untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar ini semua dapat kembali normal sehingga kita dapat beraktivitas kembali dengan leluasa,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat dengan penerapan Prokes ketat, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Herberth Andi Amino Sinaga S.IP, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube SH MH, Kapolres Tomohon diwakili Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi SE, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra J S T Pandeirot, SPd.,MM, serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.

Pos terkait