Taat Aturan, Jemaat GPdI Filadelfia Pineleng Beribadah sesuai Prokes

  • Whatsapp

Pineleng, Manadonews.co.id – Lonjakan  kasus Covid -19 di Kecamatan Pineleng dan beberapa desa menjadi zona merah, seperti Winangun Atas, Pineleng I, Pineleng II dan Desa Sea II, tidak menghalangi masyarakat untuk melaksanakan ibadah di gereja.

Bacaan Lainnya

Terpantau wartawan Manadonews.co.id, Minggu (11/7/) pagi, beberapa gereja melaksanakan ibadah lewat aplikasi zoom, namun ada juga yang melaksanakan ibadah di gereja seperti jemaat GPdI Filadelfia Pineleng dengan prokes ketat.

Meski demikian kehadiran jemaat diibatasi hanya 25 persen, itupun terbagi dua sesi ibadah yakni pukul 08.00 dan pukul 09.30 Wita.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Sulawesi Utara Nomor 440/21.4150/Sekr-Dinkes, tertanggal 5 Juli 2021 yang disampaikan kepada Bupati/Wali Kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ibadah keagamaan di Kota Manado, serta 9 kota dan kabupaten lainnya dibatasi hanya 25 persen kapasitas gereja dengan menggunakan protokol kesehatan sangat ketat dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Khotbah Minggu: Hubungan Ketaatan dan Relasi

Di surat edarannya tersebut, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, merujuk kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, maka meminta Bupati dan Wali Kota untuk mengatur pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di wlayah kecamatan, desa/kelurahan sesuai kaidah epidemilogi dan tingkat risiko penularannya.

“Dalam melaksanakan kegiatan ibadah  sesuai arahan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kami membatasi hanya  25 persen kapasitas kehadiran jemaat dengan menggunakan protokol kesehatan sangat ketat, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sebagai bentuk upaya pengendalian penyebaran Covid-19,” jelas Pdt. Victor Pantow, selaku gembala sidang GPdI Filadelfia Pineleng.

(Benyamin)

Pos terkait