Berkat Tuntunan Tuhan Dipimpin Pendeta Welly Pudihang akhirnya Pastori Megah GMIM Alfa-Omega Rumengkor Terselesaikan dan Diresmikan

  • Whatsapp

Tombulu, Manadonews.co.idMenggumuli selama hampir tiga tahun berkat tuntunan Tuhan, akhirnya pembangunan pastori I GMIM Alfa-Omega Rumengkor, Wilayah Kembes di Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, terselesaikan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Bersamaan dengan ibadah syukur serah terima pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), pastori ditahbiskan dan diresmikan oleh Pdt. Joice Ch. W Sondakh, M.Th, Wakil Sekretaris BPMS bidang Pekerja GMIM dan Pelayanan Khusus, Minggu (11/7/2021) siang.

Diawali dengan laporan pertanggungjawaban keuangan oleh Wakil Ketua BPMJ, Pnt. Yoppy Warbung, menjelaskan pembangunan pastori dua lantai sejak 2018 menghabiskan anggaran Rp.650 juta.

Sumber dana berasal dari bantuan Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey sebesar Rp.300 juta, bantuan Pemkab Minahasa Rp.50 juta, serta swadaya jemaat termasuk bantuan donatur.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama oleh Pdt. Joice Sondakh dan Kadispora Jefry Sajouw mewakili Bupati Minahasa, didampingi Ketua BPMJ GMIM Alfa-Omega Rumengkor, Pdt. Welly Pudihang, M.PdK, didampingi pelayan khusus.

Baca Juga:  Sabet Noni Sulut 2018. Brenda : Semua Karena Doa Orang Tua dan Masyarakat Kotamobagu

Usai peresmian dilanjutkan dengan ibadah syukur serah terima pelayanan Ketua BPMJ GMIM Alfa-Omega Rumengkor dari Pdt. Welly Pudihang, M.PdK kepada Pdt. Yudha Adam Malonda Kawengian, S.Th.

Pdt. Welly Pudihang mendapat penugasan baru dari BPMS GMIM melayani GMIM Efrata Raprap Wilayah Tanjung, Minahasa Selatan, sebagai ketua BPMJ sekaligus ketua wilayah.

Sementara, Pdt. Yudha Adam Malonda Kawengian, S.Th, sebelumnya melayani GMIM Tabita Sarongsong, Wilayah Airmadidi Dua, sebagai ketua jemaat.

Pdt. Veronica Sendow, S.Teol, istri dari Pdt. Welly Pudihang, M.PdK, juga menjalani mutasi dari GMIM Alfa-Omega Rumengkor ke jemaat GMIM Efrata Raprap.

Mengambil pembacaan Alkitab, 1 Tesalonika 5: 12-22, dengan judul Nasihat-nasihat, Pdt. Joice Ch. W Sondakh, M.Th, yang memimpin ibadah syukur menjelaskan, segala sesuatu dibangun dalam persekutuan yang indah, yang pergi maupun yang datang.

“Semoga pastori baru yang nanti ditempati pendeta yang baru akan menambah semangat pelayanan di jemaat GMIM Alfa-Omega Rumengkor,” terang Pendeta Joice.

Secara khusus Pendeta Joice memberi apresiasi kepada Pendeta Welly Pudihang, yang memiliki keberanian dan semangat membangun pelayanan spritual jemaat dan fisik gereja.

Baca Juga:  Jangan sampai Kondisi Pandemi Covid-19 membuat Iman Umat Percaya jadi Lemah

“Pendeta Welly adalah pekerja keras. Hargailah mereka yang sudah bekerja keras. Yang dilakukan adalah bagian dari perjuangan sebagai seorang pendeta dan hamba Tuhan, sebagai proses dari waktu ke waktu menghadirkan hamba dan gereja Tuhan,” jelas Pendeta Joice Sondakh pada ibadah yang juga dihadiri Ketua BPMW Kembes, Pdt. Gustav Walangitan, M.Th.

Diketahui, perencanaan pembangunan pastori I GMIM Alfa-Omega Rumengkor sejak sebelum 2018 semasa Pdt. Franky Apouw, sebagai ketua BPMJ,  yang kemudian pembangunan pastori dilaksanakan pada periode 2018 hingga 2021 dipimpin Pdt. Welly Pudihang.

Melalui doa dan dukungan moril jemaat, pembangunan pastori yang terbilang megah ini terselesaikan dalam waktu 3 tahun sama dengan lama pelayanan Pdt. Welly Pudihang di GMIM Alfa-Omega Rumengkor.

Selain pembangunan pastori, Pdt. Welly Pudihang juga menggagas pengadaan lahan dan pembangunan aula jemaat GMIM Alfa Omega Rumengkor yang sementara proses pelunasan tanah seluas kurang lebih 2000 meter persegi terletak di ruas protokol jalan provinsi depan kampung.

Ibadah dihadiri unsur pemerintah dan kepolisian mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Yesus Bangkitkan Semangat Para Murid, tapi..

Hadir Pdt. Hana Ireine Tamunu, S.Th, orientator Eunike Sumenge, S.Th, vikaris Pdt. Theofanny Maria Maramis, S.Th dan vikaris Pdt. Mona Rombot, S.Th, wakil ketua BPMJ Pnt. Yopy Warbung, sekretaris Pnt. Drs. Dolvy Palit, bendahara Sym. Dra. Meiske Pangemanan, Pelsus dan jemaat Kolom 1 hingga 14 secara terbatas.

(JerryPalohoon)


Pos terkait