Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahan

Aksi Heroik Gubernur Olly, Masukkan Bola Basket Sekali Tembak

×

Aksi Heroik Gubernur Olly, Masukkan Bola Basket Sekali Tembak

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
Satu free throw Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melesat di atas ring. Tembakan bebasnya menandai diresmikannya Hall B Gedung Olahraga (GOR) KONI Sario Manado, Jumat (16/7).

Sebelum melakukan tembakan bebas, Olly tampak fokus mengarahkan sasaran. Sesekali, bola merah berkombinasi putih dipantulkan ke lantai.

MANTOS MANTOS

Ya, teknik dribbling. Terhitung, sebanyak dua kali Gubernur Olly melakukan ini. Selanjutnya, shot! Bola masuk ke dalam ring, disertai tepuk tangan hadirin.

Sontak, satu sport hall bergemuru. Mereka terkesima melihat aksi Gubernur Olly layaknya seorang pemain basket profesional.

Selain shoot awal bola basket, gubernur juga melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti tanda gedung ini siap dipakai untuk peningkatan Olahraga di Sulut.

Peresmian gedung ini disaksikan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang juga Ketua KONI Sulut didampingi Ketua Harian Theo Kawatu dan Sekretaris Toni Kulit.

Baca Juga:  Stand By 2 X 24 Jam Alat Damkar Telah Terpasang di Depan Rumah Hukum Tua Desa Kumu

Dari tampilan luar, berdiri tegak bangunan dengan motif warna merah putih. Gedung megah itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas utama. Dengan fasilitas itu diharapkan dapat menjadi sarana yang cukup memadai untuk mendukung pembangunan keolahragaan di Sulut.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Olly pada berbagai kesempatan mengungkapkan bahwa pemerintah bersama KONI, akan membawa olahraga di Sulut lebih maju kedepan.

“Semoga dunia olahraga Sulawesi Utara semakin terus berkembang dan menghasilkan atlit-atlit berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” kata gubernur.

Sementara sejak dilantik sebagai Ketua Umum KONI Sulut, Steven Kandouw bertekad memacu sektor olahraga secara maksimal. Bahkan dipastikan bakal segera bergeliat.

“Saya berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga Sulut dengan terus bekerja sama dengan stakeholder baik di Pemprov maupun di kabupaten/kota. Tentu saja roadmap KONI ke depan seperti apa yang disampaikan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan bapak Ketua KONI Pusat adalah memprioritaskan olahraga andalan yang ada di Provinsi Sulut. Kerja sama dengan stakeholder olahraga yang ada di Sulut dan pemerintah, baik Pemprov dan pemerintah kabupaten/kota,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Maknai HUT Kemerdekaan RI ke-76, Megawati Soekarnoputri Ingatkan Bangsa Indonesia JASMERAH!

Hadir juga dalam peresmian ini selain Walikota Manado Andrei Angouw, terlihat ada Sekprov Sulut  Edwin Silangen, Asisten I Pemprov Edison Humiang, Kadis Perkim Sulut Stive Kepel, Bupati Minut Joune Ganda dan Walikota Tomohon Caroll Senduk.

(Youngky)

Example 120x600