Terkait PSEL, Bupati Minahasa Teken MoU dengan Gubernur Sulut

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi yang dilakukan Gubernur, Olly Dondokambey, SE mengenai Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL), Bertempat di Kolongan Culture Village, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (16/7).

Tujuan penandatanganan kesepakatan itu dalam rangka efisiensi dan optimalisasi potensi pengelolaan persampahan yang terkoordinasi dan terintegrasi.

Kerjasama itu sendiri meliputi pengelolaan dan pemanfaatan Instalasi Pengelolaan Sampah menjadi energi listrik yang berlokasi di lokasi Ilo Ilo Desa Wori Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara, penelolaan dan pemanfaatan Insenerator Regional serta kerjasama lainnya di bidang persampahan.

“Kesepakatan ini berlaku satu tahun dan bisa diperpanjang sesuai kesepakatan para pihak dan nanti akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama oleh perangkat daerah terkait,” terang Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si serta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Vicky Kaloh, Kepala Bagian Hukum, Willem Nainggolan, SH, MH dan Kabag Prokopim, Johny Tendean, AP, MAP.

Baca Juga:  Press Release: Polres Minahasa Ungkap Transaksi Obat Terlarang

Selain dengan Pemkab Minahasa, penandatanganan kesepakatan itu juga dilakukan dengan Pemkot Manado, Pemkot Bitung, Pemkab Minahasa Utara dan Pemkot Tomohon.

Pos terkait