Diundang Jadi Panelis IDS 2021, Bupati Joune Ganda “Kupas Tuntas” Peluang Berinvestasi di Minut

  • Whatsapp

MINUT, MANADONEWS.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda,SE terus mendapat perhatian dan kepercayaan oleh pemerintah Pusat dalam berbagai bidang, khususnya pembangunan Kepariwisataan.

“Forum bergengsi tingkat nasional ini sangat strategis untuk saya untuk mempromosikan potensi DSP Likupang”ujar Bupati Joune Ganda kepada media ini sesaat menjadi panelis dan berbicara di kegiatan Investor Daily Summit (IDS) 2021, dengan tema ‘Memacu Pariwisata, Membangun Ekonomi Daerah’, Kamis (15/7), lewat aplikasi zoom meeting yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bersama Bupati Minut Joune Ganda,  kegiatan ini turut diikuti Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, beberapa kepala daerah seperti Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dan Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani, serta Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar.

Menurut Joune Ganda, sejak dilantik sebagai Bupati, salah satu program prioritas yang dicanangkan dan digalakkan secara sinergis dengan pemerintah Provinsi Sulut adalah sektor Pariwisata dengan mendorong laju investasi.

Baca Juga:  Jangan sampai Kondisi Pandemi Covid-19 membuat Iman Umat Percaya jadi Lemah

“Sektor Pariwisata butuh sokongan investasi yang baik, untuk itu kami terus mengajak para Investor untuk datang dan berinvestasi dan bersama membangun di Minut”kata Joune.

Menurut Joune Ganda, upaya mendukung Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang selain kesiapan sarana dan prasarana pendukung juga menyiapkan sumber daya pelaku usaha pariwisata dengan bekal pengetahuan dan stragegi pengembangan pariwisata.

“Sebaik apapun kondisi sarana dan prasarana wisata yang tersedia, faktor utamanya adalah tetap “The man behind the gun”, sumber daya manusia menjadi kunci utama dalam mencapai program pembangunan Pariwisata”ujarnya.

Dia menambahkan, sehubungan dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, maka pihaknya juga memaksimalkan pelaksanaan program vaksinasi bagi pekerja sektor Pariwisata.

“Saya pastikan bahwa program vaksinasi telah dilaksanakan bagi para pelaku usaha Pariwisata sesuai dengan anjuran pemerintah, yang didukung oleh stakeholder terkait”katanya.

Secara umum, pada kegiatan zoom meeting ini Bupati Joune Ganda juga menyampaikan bahwa pembangunan sektor Pertanian dalam konsep yang dia yakini  agrowisata, di mana dirinya berkeyakinan kalau sektor pertanian akan menjadi pemicu terhadap suatu kegiatan wisata.

Baca Juga:  Ini Yang Disampaikan Wabup Yanny Saat Rakor Terkait Stok Bapok Tingkat Provinsi

Lebih jauh dia merinci,untuk  pengembangan agrowisata, dia merancang satu solusi untuk menjawab tantangan kebutuhan Pariwisata dengan menyatukan pelaku usaha wisata dan pebisnis kuliner khas lokal

Selain itu, Joune Ganda menyatakan apresiasi dan ucapan  terima kasih untuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang telah membantu membangun home stay dengan memanfaatkan rumah-rumah warga, sebagai salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung.

“Yang pasti undangan untuk menjadi panelis kegiatan tingkat nasional, merupakan  satu bukti kepercayaan pemerintah, yang saya manfaatkan dengan maksimal mempromosikan potensi pariwisata DSP Likupang.”tandas Bupati Joune Ganda sambil menambahkan kemajuan dan kesuksesan pembangunan Pariwsata sangat tergantung dengan dukungan seluruh stakeholder terkait.

Rencananya, kegiatan meeting tingkat nasional yang akan berlangsung tiga hari ini, bakal di hadiri  sejumlah Menteri bidang ekonomi, juga melibatkan sejumlah investor dan pengusaha sukses yang menangani proyek-proyek strategis nasional serta pemimpin organisasi dan BUMN terkait.

Bupati Minut Joune Ganda sendiri merupakan satu-satunya kepala daerah di Sulut yang diundang menjadi panelis pada zoom meeting bertajuk “Memacu Investasi, Membangun Daerah” tingkat nasional itu.(nando)

Baca Juga:  Reformasi 1998 Berawal dari Peristiwa Kudatuli 1996, Ini Testimoni Pelaku Sejarah Korban Penyerbuan Kantor DPP PDI 24 Tahun Silam

Pos terkait