Lantik PB eSport Minsel, Rio Dondokambey: Mari Kita Bangun generasi yang Lebih Semangat

  • Whatsapp

Minsel, MANADONEWS –
Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey memiliki semangat, agar anak muda di bumi nyiur melambai kian berkembang dan berkreasi.

Hal ini diungkapkannya saat melantik Pengurus Besar (PB) ESI Minsel, Jumat (23/07) di RM Turangga, Amurang.

Rio mengukuhkan Eldo Wongkar sebagai Ketua PB ESI Minsel dan kepengurusannya pada 2021-2024.
Putra sulung Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini pun menyampaikan pesan kepada PB ESI Minsel yang baru saja dilantik.

“E-sport punya dampak luar biasa dari sisi ekonomi, olahraga dan wadah untuk mengumpulkan anak-anak muda berkrmbang,” ungkapnya.

Menurut Rio yang juga Ketua KNPI Sulut, sudah menjadi tugas dari kepengurusan PB ESI Minsel untuk merangkul dan menjadikan anak muda berkreasi.

“Dari sini kita juga bisa menuntaskan masalah kriminalitas. Ya, tugas PB, kita kumpulkan anak muda untuk berkreasi. Bina mereka hingga menjadi atlit eSports baik game Console, PC maupun Mobile serta ekosistem eSports lainnya di Sulut,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Rio mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel sembari memohon sokongan KONI setempat.

Baca Juga:  Sekda Bolsel Ingatkan ASN Wajib Sampaikan SPT Tahunan Melalui e-Filling 

“Luar biasa dukungan Pemkab Minsel, Pak Bupati dan Wakil Bupati hadir dalam pelantikan ini. Di sini juga hadir pengurus KONI, saya titip Eldo Cs. Mari kita membangun satu generasi yang lebih semangat dan meninggalkan kebiasaan buruk,” tuturnya.

Di sisi lain, Rio menjelaskan, pelantikan PB E-Sport kabupaten/kota di Sulut, pertama kali dilakukan di Minsel.

“Kami segenap pengurus PB E-Sport Sulut berterima kasih kepada teman-teman pengurus di Minsel, karena telah mendesain acaranya dengan baik,” ucap Rio Dondokambey.

“Jadi ini akan menjadi bahan evaluasi kami sebelum melaksanakan kegiatan yang sama di kabupaten/kota lainnya,” sebut dia.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Bupati Franky Wongkar, mengapresiasi dibentuknya PB E-Sport Minsel, yang secara berkolaborasi dapat menuju salah satu misi daerah yakni meningkatkan sumber daya manusia yang berbudaya, sehat dan beraya saing.

“Pemerintah tentu mendukung segenap organisasi yang mempunyai semangat dan komitmen untuk membangun dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing,” ucapnya.

Bupati mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Petra Rembang, mendukung penuh pengembangan E-Sport di Minsel.

Baca Juga:  Wagub Sulut Hadiri Ibadah Pra Natal GPDI se- Sulut

“Karena merupakan salah satu program prioritas bagi kaum milenial. Nantinya  akan dibangun ada ruang terbuka hijau yang didalamnya ada akses internet, yang dapat dimanfaatkan kaum milenial dalam mengembangkan kemampuan dibidang E-Sport,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, dia berharap PB E-Sport Minsel yang notabene beranggotakan kaum milenial dapat membantu pemerintah untuk menjadi contoh dan teladan dalam mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Serta mendukung program pemerintah terkait mewujudnyatakan protokol kesehatan melalui penerapan 5M, serta mendukung percepatan pelaksnaan vaksinasi,” harapnya.

Hadir dalam pelantikan PB eSport Indonesia Minsel, Sekretaris Umum PB E-Sport Sulut Christian Yokung, Sekretaris E-Sport Kab. Minsel Timothy Rembang, Caretaker Koni Minsel Franky lelengboto, ST, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahrag Dr Fietber S. Raco SPd MSi, Camat Tumpaan, Kapolsek Tumpaan, dan Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Sulut dan Pengurus ESI Minsel.

Daftar Kepengurusan PB E-Sport Kabupaten Minahasa Selatan Periode 2021-2024 :

Pembina: Franky D Wongkar
Penasehat: Petra Y Rembang

Ketua : Eldo wongkar
Wakil Ketua: Andrew Salindeho
Sekertaris : Timothy rembang
Bendahara : Aland Kembau

Baca Juga:  Jaga Kondisi Jalan Tetap Baik dan Nyaman Dilalui, Dinas PUPR Kotamobagu Lakukan Pemeliharaan

Kabid Organisasi : Stevi Wokas
Wakabid organisasi: Reza Lempas
Kabid Pembinaan dan Prestasi: Khael Ngantung
Wakabid Pembinaan dan Prestasi: Ivander Porong
Kabid Kompetensi: Mario Egam
Wakabid Kompetensi: Dwi Satria Nugroho
Kabid Sarana dan Prasarana: Fernando Palit
Wakabid Sarana dan Prasarana: Regiant Kesek
Kabid Umum : Reindo Merentek
Wakabid umum : Andrew Makawimbang

(YOUNGKY)

Pos terkait