Penyuntikan Vaksin Tahap 1 Dan 2 Di Aula Mapolres. “Kapolres Sangihe” Bilang Begini…

  • Whatsapp
Peserta Vaksinasi Di Aula Mapolres Sangihe

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kepulauan Sangihe telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid – 19  bagi Masyarakat dan ASN  Polres Kepl. Sangihe untuk Tahap 1 dan 2 Senin (26/07) Pukul 09.00 Wita.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasubag Humas AKP Jakub Sedu membeberkan alur pelaksanaan Vaksinasi dimana Meja 1 (Pendaftaran/verifikasi) peserta menunjukkan KTP untuk proses verifikasi.

Bacaan Lainnya

“Meja 2 (Skrining / Pemeriksaan kesehatan) Petugas kesehatan melakukan anamnesis untuk melihat, serta mengidentifikasi kondisi kesehatan peserta terhadap kontak erat dengan pasien Covid-19 dan mengecek riwayat penyakit bawaan serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah” jelas Sedu.

Meja 3 (Pemberian vaksin) Penyuntikan Vaksin  Covid-19. Selanjutnya petugas memberikan memo berisi nama peserta, NIK, nama vaksin dan nomor batch vaksin.  Meja 4 (Pencatatan data dan observasi) Petugas memasukkan data dalam memo yang diberikan oleh vaksinator untuk dimasukkan ke dalam aplikasi khusus dan menginput data peserta vaksinasi selanjutnya peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi.

Baca Juga:  Resmi Masuk DPT, DDP Siap Bertarung Rebut Kursi Deprov Papua Barat

Adapun rincian pelaksanaan vaksinasi lanjut Sedu, jumlah peserta yang telah mendaftar untuk melakukan Vaksinasi sebanyak 107 orang. “Peserta yang telah melaksanakan Vaksin jenis Biofarma sebanyak 99 orang disementara untuk Vaksin jenis Astraseneca sebanyak 8 orang sedangkan peserta yang ditunda karena sakit tidak ada/nihil” urai Sedu.

“Dan seluruh rangkaian kegiatan berakhir Pukul 14.00 Wita dalam keadaan kondusif” kunci Jakub.

Sementara itu, diketahui sebagai Petugas Vaksinator yakni dr. Maya Wanget selaku Dokter mitra Polres Kepl. Sangihe dengan dibantu Relawan Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe diantaranya Priscilla Anastasia Bawasal, Amd Kep dan Yuliane Patras, Amd Kep.

Pos terkait