Dirut Jimmy Panelewen: Era Baru, Tidak Bisa Pasif Menunggu Pasien

  • Whatsapp

Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. RD Kandou Manado, yang dipimpin Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, senantiasa melakukan berbagai inovasi untuk melayani masyarakat.

Bacaan Lainnya

Melalui Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran, upaya untuk menjangkau masyarakat luas secara rutin dilakukan melalui webinar. Kali ini, webinar difokuskan pada kesehatan anak dan remaja.

Direktur Utama RSUP Kandou, Jimmy Panelewen, menjelaskan bahwa kegiatan webinar dapat dipandang sebagai suatu upaya “hospital without wall”, pelayanan tidak hanya terbatas dalam lingkungan tembok rumah sakit.

“Kegiatan diharapkan dapat berkelanjutan dan semakin menjangkau masyarakat luas. Kami sudah memasuki era baru, tidak bisa lagi pasif menunggu pasien, tetapi harus aktif dalam menjangkau masyarakat dan berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pendekatan-pendekatan yang inovatif seperti webinar ini,” ujar dirut Panelewen, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga:  Dua Lelaki Mabuk Diduga Rusak Gedung Pastori Gereja

Kepala Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSUP Kandou, Sekplin Sekeon, M.PH, Sp.S, menambahkan bahwa kegiatan webinar merupakan salah satu program rutin.

“Kegiatan ini dipandang sesuai kondisi saat ini. Seluruh masyarakat dianjurkan untuk bekerja atau bersekolah dari rumah. Apalagi saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang sangat tinggi,” tandas dia.

Kata dia lagi, webinar berfokus pada pencegahan bullying dan kekerasan pada anak, terutama ditujukan bagi siswa, guru bahkan orang tua siswa di SMP Pax Christi Manado.

“Setelah sebelumnya dilaksanakan untuk beberapa SMA di Manado dan Bitung. Rencana ke depan, webinar yang menargetkan para siswa, akan dilaksanakan untuk sekolah-sekolah lainnya,” pungkas dr. Sekplin Sekeon.

Harapannya agar para siswa, dapat mengadopsi gaya hidup bersih dan sehat, termasuk perilaku yang baik, sopan dan terhormat.

Para narasumber yang diundang dalam webinar juga merupakan para pakar yang sangat berpengalaman dan berkompeten.

Kedua narasumber yakni psikiater DR. Dr. Theresia Kaunang, Sp.KJ(K), dan spesialis kesehatan anak Dr. Shekinah Rondonuwu, Sp.A, merupakan dosen di Fakultas Kedokteran Unsrat, juga dokter ahli di RSUP Kandou.

Baca Juga:  Dirut RSUP Kandou Salurkan Bantuan Karyawan Terdampak Banjir

Diharapkan kehadiran narasumber yang kredibel akan menambah wawasan bagi para siswa, agar menjadi agen perubahan yang baik bagi masyarakat.

(Benyamin)

Pos terkait