Gubernur Olly Lepas Petugas Penyemprotan Disinfektan di 15 Kabupaten/Kota

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Upaya pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sabtu (31/7) di Kawasan Megamas, memimpin apel pelepasan petugas penyemprotan desinfektan serentak ke-15 kabupaten/kota.

Penyemprotan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi bekerjasama dengan tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.
Adapun petugas disinfektan terdiri dari Satuan Pol PP, Damkar dan petugas BPBD Provinsi Sulut.

“Semoga apa yang kita kerjakan pada hari ini bermanfaat bagi Masyarakat dalam rangka pemutusan Covid-19,” Gubernur Olly.

Untuk kesekian kali, Gubernur Olly mengimbau kesedaran masyarakat dan memohon kesadaran terkait pemutusan Covid-19.

“Saya menghimbau sekali lagi, apapun yang kita dan pemerintah lakukan, namun tanpa dukungan dan kesadaran diri kita semua, masyarakat dan kita sendiri, tentunya akan memperlambat pemberantasan serta pemutusan Covid-19 di Sulawesi Utara,” sambungnya.

Bagi gubernur, hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Olehnya diperlukan kedisiplinan diri, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap pertemuan dan kegiatan apapun.

Baca Juga:  Pemkab Talaud Akan Gelar Doa Bersama

“Mari kita menjaga diri, menahan diri, agar supaya Covid-19 di Sulawesi Utara ini betul-betul bisa tertangani dengan baik,” tandasnya.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Sulut Edison Humiang, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, Kepala BPBD Sulut Joy Oroh dan Kepala Satpol-PP Sulut Farly Kotambunan.

(Youngky)

Pos terkait