Realisasi Penyaluran Bansos PKPM di Sulut Capai 66 Persen

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) sementara menyalurkan Bantuan Sosial di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bansos ini menyasar kepada 181.337 Kepada Penerima Manfaat (KPM) di 15 kabupaten/kota se-Sulut. 84.166 penerima PKH dan 97.211 penerima BST.

Total beras yang disalurkan sebanyak 1.813.770 kg. Hingga saat ini, realisasi penyaluran sudah 66.00 persen. Sampai pada Sabtu (31/7), total yang masuk dalam Berita Acara Serah Terima (BAST) mecapai 1.197.140 kg.

Jumlah ini tinggal menunggu tuntasnya satu daerah, yakni Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong). Tercatat, di Bolmong baru terealisasi sekirar 48 persen. Lain halnya dengan daerah lainnya yang sudah menyentuh angka 100 persen.

Dari total 188.450 kg beras untuk 18.945 KPM di Bolmong, jumlah yang disalurkan baru 91.710 kg.

Berikut daftar realisasi penyaluran Bansos PPKM 2021, Provinsi Sulawesi Utara:

Sebelumnya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memastikan akan menjalankan semua program penanganan Covid 19 di Pemprov Sulut.

Anggaran sudah tertata serta tersedia dan sementara dilaksanakan. Ia menyampaikan, misalnya bantuan sosial untuk masyarakat yang ditangani Dinas Sosial.

Baca Juga:  Tuange Ingatkan Kades Bersinergi dengan Perangkat

“Kita sudah kerja sama dengan dengan Bulog, sementara disalurkan bantuan beras,” kata Gubernur beberapa waktu lalu.

Kata Gubernur setiap kepala keluarga yang terdata menerima bantuan di dinsos akan mendapat bagiannya “Setiap keluarga 10 kilogram,” katanya.

Olly juga memastikan membayar semua insentif untuk tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid 19 “Lunas semua, insentif kita sudah siapkan di APBD. Siapa yang jadi nakes kita bayar,” pungkasnya.

(Youngky)

Pos terkait