Turun ke Jalan Kak Vanda Sarundajang Pimpin Kwarda Pramuka Sulut Bagi – Bagi Masker ke Warga

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Kegiatan bernuansa Gotong Royong melawan Covid-19 mewarnai peringatan Hari Ikrar Gerakan Pramuka oleh jajaran Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara.

Dikomando langsung Ketua Kwarda Kak Vanda Sarundajang (VaSung),  aksi Jumat (30/7) hari ini turun langsung ke jalan dan membagikan masker kepada masyarakat dikota Manado.

Bacaan Lainnya

“Kwarda Sulut dalam rangka menyambut Bulan Bakti Pramuka dan bertepatan dengan Hari Ikrar Gerakan Pramuka mendukung pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ujar VaSung.

Usai aksi kemanusiaan itu, kata VaSung, ia dan tim kembali menjalankan program penyemprotan disinfektan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Anggota Komisi X DPR RI ini kemudian menjelaskan nantinya masyarakat dapat meminta bantuan pramuka untuk kebutuhan masker dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah.

Baca Juga:  40 Peserta Utusan Talaud Siap Promosikan Talaud di Jamnas Cibubur

“Iya betul, masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi Kwarda Sulut melalui link online yang akan disebar di medsos, dan akan ditindaklanjuti sesegera mungkin oleh Satgas Pramuka Peduli yang piket di Kwarda atau yang nanti akan dibentuk di Cabang-cabang atau Kab/kota,” terangnya.

Andalan Daerah bidang Abdimas yang juga selaku Wadansatgas Pramuka Peduli Covid-19 kak Meppy Manuhutu, menambahkan Satgas yang dibentuk dari tingkat Nasional sampai ke Daerah dan Cabang ini akan membantu masyarakat ditengah pandemi ini.

“Kwarda Gerakan Pramuka Sulut tentunya membantu Pemerintah Daerah dalam menekan angka Covid-19 di Sulawesi Utara. Dengan didukung sejumlah relawan Pramuka Duta Perubahan Perilaku, kami akan membantu masyarakat yang membutuhkan masker dan penyemprotan disinfektan serta melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan secara benar demi keselamatan nyawa semua orang,” ujar Bendahara Badan Musyawarah Perguruan Swasta Sulut itu. (*)

Pos terkait