Nakes RSUP Kandou Menerima Vaksinasi Dosis Ketiga

  • Whatsapp

Manado – Seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Kandou Manado, menerima vaksinasi Covid-19 jenis moderna untuk dosis ketiga, Kamis (5/8/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor: HK.02.01/1/1919/2021 tentang Vaksinasi Dosis Ketiga Bagi Seluruh Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penunjang yang Bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Untuk pemberian booster kali ini, dengan platform mRNA. Di hari pertama ini diberikan kepada 1.825 Nakes.

Menurut Direktur Utama RSUP Prof. Kandou Manado melalui Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Jehezkiel Panjaitan, pihaknya bersyukur atas perhatian pemerintah pusat bagi Nakes, asisten Nakes, dan tenaga penunjang.

“Kemudian mendapat pasokan vaksin moderna untuk suntikan ketiga.
Di mana, kita ketahui bahwa vaksin moderna memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran paling tinggi atau kemampuan vaksin dalam memberikan manfaat bagi individu yang divaksinasi,” imbuh Panjaitan kepada awak media.

Baca Juga:  Ada Inovasi Baru, Kandouw Salut dengan Badan Diklat Sulut

Vaksin moderna yang dipakai sebagai booster adalah mRNA-1273. Penyuntikkannya dilakukan secara intramuskular dengan dosis 0,5 ml sebanyak 1 dosis. (Benyamin)

Pos terkait