Dihadiri Virtual Andrei Angouw, Presiden Jokowi Wajibkan Semua Kepala Daerah Laksanakan Program Ini

  • Whatsapp

Jakarta, Manadonews.co.id – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo (Jokowi), menguraikan soal perizinan sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko. Melalui sistem OSS akan menjadikan iklim investasi di Indonesia semakin baik.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi pada kegiatan Peresmian Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko di Kementerian Investasi/BPKM yang digelar secara virtual, Senin (9/8/2021).

“Kepala daerah harus mengikuti program OSS ini di daerah dan akan dicek langsung, apakah pelayanannya semakin cepat, akan saya ikuti,” tutur Presiden.

Presiden Jokowi berharap para pelaku usaha dari semua tingkatan yakni mikro, UMKM, hingga pengusaha besar dapat memanfaatkan OSS.

“Karena OSS memberikan standar pelayanan yang benar,” jelas Presiden sambil menanyakan tentang aktifitas usaha, prospek dan kendala-kendala yang dihadapi pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Malam Grand Final PPT 2016, Penegasan Konsistensi Otoritas

Kegiatan dihadiri secara daring para kepala daerah seluruh Indonesia termasuk Walikota Manado Andrei Angouw.

Selanjutnya, penandatanganan Nota Kesepahaman antara Menteri Investasi/BKPM dan Menteri Keuangan tentang peningkatan investasi disaksikan Presiden Jokowi.

Diketahui, peresmian dan peluncuran sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko oleh Presiden RI merupakan pelaksanaan dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, dan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelengaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. (JerryPalohoon)

Pos terkait