Relawan Muhaimin Peduli Bantu Warga Isoman dan Nakes Terdampak Covid di Manado

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Sejak dideklarasi awal Agustus 2021, Relawan Muhaimin Peduli (RMP) langsung bergerak membantu warga yang terdampak Covid-19 di Indonesia.

Gerakan mulia itu diawali dari ujung utara NKRI tepatnya di Kota Manado. Mereka membagikan makanan dan beberapa kebutuhan yang diperlukan para pasien Covid-19 yang sementara isolasi mandiri (isoman), tenaga kesehatan (nakes) dan warga terdampak pandemi.

Aksi yang dipimpin langsung Ketua tim RMP, Nandio Aditya Iskandar bersama puluhan relawan Kota Manado mengambil tujuh titik untuk memberikan bantuan yakni, Kecamatan Sario, Wenang, Singkil, Tuminting, Bunaken, Tikala dan Paal Dua.

Nandio mengatakan, kegiatan pertama RMP ini adalah untuk memberikan bantuan kepada Nakes dan masyarakat yang sedang menjalani Isoman.

“Program pertama dari RMP yakni kita memberikan bantuan berupa makanan untuk para Nakes dan saudara-saudara kita yang sedang menjalani isoman. Kita awali dari Manado dan akan diikuti di 13 kabupaten kota di Indonesia,”ujar pengusaha muda yang akrab disapa Dio ini.

Kedepan kata Dio, akan ada berbagai macam program yang akan dilakukan oleh teman-teman relawan. Program tersebut tentunya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga:  Hingga 24 Maret, 14 Orang PDP Covid-19 di Sulut

“Ini baru program awal. Kedepan akan ada berbagai macam program yang akan kita lakukan guna membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan. Karena seperti yang kita tahu, hampir semua orang terkena dampak dari pandemi ini, maka dari itu kita juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas bersama masyarakat dan pemerintah, agar pandemi di Negeri kita ini cepat berakhir,”tambah Dio.

Sementara itu, Arman Mulingka warga Tikala Baru Lingkungan III, Kecamatan Tikala yang ikut menerima bantuan mengaku bersyukur mendapat bantuan dari Relawan Muhaimin Peduli.

“Atas nama keluarga, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Relawan Muhaimin Peduli yang sudah memberikan saya bantuan. Ini tentu sangat membantu saya disituasi sulit saat ini,”tandas putra Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Promosi Perdagangan Dalam Negeri, Greetty Tielman ini.

Seperti diketahui, RMP ini terdiri dari beberapa anak muda yang mengidolakan sosok Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar. Mereka terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Gerakan dan aksi sosial ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan di 13 Kota Kabupaten di Indonesia.

Baca Juga:  Usir Wartawan, Sikap Oknum Ketua DPRD Mitra Disesalkan

(Youngky)

Pos terkait