Terima Bantuan Relawan Muhaimin Peduli, Warga: Kami Sangat Terbantu

  • Whatsapp

Tondano, MANADONEWS – Raut wajah Fanda Besouw tampak sumeringah. Sambil menggendong anak bungsunya, dia tak henti-henti mengucapkan kata terima kasih.

Ibu sembilan anak ini tak menyangka, sejumlah wanita cantik dari Relawan Muhaimin Peduli (RMP) menyambangi kediamannya, di salah satu pemukiman, di Kelurahan, Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (10/8).

Disamping ibu paru baya ini, berjejer kedelapan anaknya. Fanda bersama keluarga besarnya, Besouw Uwey menerima bantuan dari RMP.

Adapun bantuan berupa makanan nasi kotak. Sejenak, beban Fanda terasa berkurang. Dia merasa sangat terbantu di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 yang ikut menekan pertumbuhan ekonomi.

Melalui bantuan ini, mereka merasa ringan akan beban yang dihadapi sehari-hari.
“Terima kasih Relawan Muhaimin Peduli. Kami sangat terbantu,” ungkap Fanda.

Diketahui, sejak dideklarasi awal Agustus 2021, RMP langsung bergerak membantu warga yang terdampak Covid-19 di Indonesia.

Relawan yang sebagian besar dari kalangan milenial ini naik turun rumah warga untuk menyalurkan bantuan. Bahkan, mereka tak risi sekalipun masuk di kawasan pemukiman kumuh.

Baca Juga:  Hingga April, DBD Capai 32 Kasus

Selain masyarakat kurang mampu, RMP juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Penyaluran bantuan merupakan hari kedua yang dilaksanakan di wilayah Tondano. Pada hari sebelumnya, Senin (9/8), penyaluran bantuan mengambil tujuh titik di Kota Manado. Masing-masing, Kecamatan Sario, Wenang, Singkil, Tuminting, Bunaken, Tikala dan Paal Dua.

Aksi sosial ini mendapat respon dari sejumlah pihak. Salah satunya dari pemerintah. “Mantap. Sangat luar biasa karena ada relawan yang memberikan bantuan untuk masyarakat yang sementara isoman. Baru kali saya melihat aksi seperti ini,” tutur Antonius Sumampouw, Kepala Pala Lingkungan 11, Tataaran Dua, Minahasa.

Dia mengakui, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi guna mencukupi kebutuhan sehari hari. “Semoga dari bantuan tersebut, warga semakin terbantu di tengah – tengah kondisi sulit dikarenakam wabah yang masih melanda,” kata dia.

Ketua Tim Nasional RMP, Nandio Aditya Iskandar mengatakan, selain masyarakat kurang mampu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat yang sedang menjalani Isoman.

Baca Juga:  Mayat Lansia di Rerer Satu Ditemukan Membusuk di Rumahnya

“Program pertama dari RMP yakni kita memberikan bantuan berupa makanan untuk para Nakes dan saudara-saudara kita yang sedang menjalani isoman. Kita awali dari Manado dan akan diikuti di 13 kabupaten kota di Indonesia,”ujar pengusaha muda yang akrab disapa Dio ini.

Kedepan kata Dio, akan ada berbagai macam program yang akan dilakukan oleh teman-teman relawan. Program tersebut tentunya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ini baru program awal. Kedepan akan ada berbagai macam program yang akan kita lakukan guna membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan. Karena seperti yang kita tahu, hampir semua orang terkena dampak dari pandemi ini, maka dari itu kita juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas bersama masyarakat dan pemerintah, agar pandemi di Negeri kita ini cepat berakhir,” tandas putra Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Promosi Perdagangan Dalam Negeri, Greetty Tielman ini.

Seperti diketahui, RMP ini terdiri dari beberapa anak muda yang mengidolakan sosok Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar. Mereka terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Gerakan dan aksi sosial ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan di 13 Kota Kabupaten di Indonesia.

Baca Juga:  Pimpin Apel Perdana, GSVL Berharap ASN Punya Semangat Baru Untuk Pelayanan

(Youngky)

Pos terkait