Turun Status Level 3, Bupati Joune Ganda Ajak Masyarakat Minut Tingkatkan Kepatuhan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id  – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Minahasa Utara, per Senin (10/08/2021) masuk kriteria level 3, yang diketahui bersama dua Minggu belakang ini sempat berada pada level 4.

Hal ini dituang dalam instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Meski demikian, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes).

“Terima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dalam uapaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Minahasa Utara selama penerapan PPKM level 4, sehingga terjadi penurunan kasus, untuk itu saya berharap masyarakat tetap menerapkan prokes secara ketat,” tutur Bupati Joune.

Selain itu penguatan 3T (testing, tracing, treatment) perlu terus diterapkan di wilayah wilayah yang masuk kriteria PPKM level 3.

Testing perlu terus ditingkatkan dengan target positivity rate <10% (sepuluh persen); testing perlu terus ditingkatkan terhadap suspek, yaitu mereka yang bergejala, dan juga kontak erat. Target orang dites per hari untuk setiap kabupaten-kota mengikuti tabel sebagai berikut.

Baca Juga:  Walikota Tatong Pimpin Apel Kerja Seluruh Jajaran ASN Kotamobagu

(Advetorial)

Pos terkait