Mengaku tidak Menyangka, Dirut Jimmy Panelewen: Itu Sebenarnya Spontanitas

  • Whatsapp

Manado – Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai pejuang kesehatan yang juga menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19 patut mendapatkan apresiasi.

Bacaan Lainnya

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi disalurkan lewat karangan bunga bagi tenaga kesehatan yang sementara berjuang memerangi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP)Prof. Dr. RD Kandou Manado.

Pantauan wartawan Manadonews.co.id, ratusan karangan bunga berjejer di sekitar gedung Irina F yang berdekatan dengan gedung Palma tempat perawatan pasien Covid-19 menambah semangat para Nakes tetap semangat melayani masyarakat bahkan berjuang di tengah peningkatan kasus Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD, mengaku kaget dan tidak menyangka begitu banyak masyarakat, termasuk tokoh politik bahkan pejabat daerah yang memberikan dukungan, serta mengapresiasi kerja keras para tenaga medis rumah sakit.

Baca Juga:  19 Nakes jadi 'Pahlawan' Sulut di Jakarta, Jimmy Panelewen: "Sungguh, jiwa heroik kalian tak tertandingi"

”Itu sebenarnya spontanitas baik dari stakeholder eksternal maupun organisasi-organisasi profesi karena mereka melihat dengan pencitraan serta pemberitaan terhadap tenaga kesehatan yang demikian sehingga mereka takutkan terjadi demotivasi. Setidaknya melalui dukungan ini akan memberi motivasi bagi para Nakes,” jelas Jimmy Panelewen kepada wartawan di RSUP Kandou, Selasa (10/8/2021).

Panelewen berharap, isu dan pemberitaan negatif terhadap pihak rumah sakit termasuk RSUP Kandou tidak akan mengurangi motivasi tenaga kesehatan melayani pasien.

“Pertama, bagaimana lagi pasien yang mau dirawat di sini? Kedua, banyaknya isu negatif menyebabkan ketakutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga mengakibatkan kondisi pasien menjadi buruk akibat tidak cepat dibawa ke rumah sakit,” terang Panelewen.

Jimmy Panelewen memberi apresiasi sekaligus terima kasih kepada para pihak yang memberikan perhatian dan dukungan kepada tenaga-tenaga kesehatan termasuk di RSUP Kandou.

“Mereka juga menyampaikan kepada saya bahwa tenaga kesehatan tidak bekerja sendiri walaupun mereka tidak terlibat langsung menangani pasien Covid-19 di rumah sakit, tetapi paling tidak banyak yang mendukung perjuangan para Nakes,” pungkas Panelewen.

Baca Juga:  Fun Bike RSUP Kandou Meriahkan HKN ke-55

(Benyamin)


Pos terkait