Hari Ketiga Salurkan Bantuan, Relawan Muhaimin Peduli: Terus Berlanjut

  • Whatsapp

Tondano, MANADONEWS –
Relawan Muhaimin Peduli (RMP) turut andil membantu masyarakat di tengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sudah tiga hari selama sepekan berjalan ini, relawan yang diketuai Nandio Aditya Iskandar  menyalurkan bantuan berupa nasi kotak.

Pembagian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan langsung diantarkan ke rumah warga.

“Ketika aktivitas warga dibatasi, kami datang dari rumah ke rumah. Kita berdoa, semoga bantuan alakadarnya ini bisa membantu warga yang tidak keluar rumah,” ujar Koordinator RMP Minahasa-Tomohon, Wendy “Denon” Pinangkaan, Rabu (11/8) di Tondano.

Dijelaskan Denon, pihaknya aktif memberikan bantuan sosial kepada warga yang dirasa sangat terbebani akibat dampak pandemi Covid-19. “Ini sudah hati ketiga. Hari pertama di Manado, dan di wilayah Tondano pads hari kedua dan ketiga. Penyaluran bantuan ini masih akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Selain masyarakat kurang mampu dan yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), bantuan ini juga menyasar mahasiswa dan tenaga kesehatan (nakes).

“Ya. Termasuk para mahasiwa-mahasiswi yang saat ini sementara menuntut ilmu di Universitas Negeri Manado (Unima). Kita sasar sampai indekos mereka. Karena kami rasa mereka juga butuh bantuan,” sebut dia.

Baca Juga:  Ibadah Natal Berlangsung Lancar, Dua Hukum Tua Ini Apresiasi Pemuda Masjid

Dia mengatakan, selain membagikan makanan, pihaknya juga ikut melakukan sosialisasi terkait himbauan pemerintah agar selalu mencuci tangan, menjaga physical distancing, dan mengenakan masker dalam beraktivitas.

Sementara itu, Since Poneke, salah satu penerima bantuan mengaku bantuan ini sangat dibutuhkan, memgingat dalam penerapan PPKM aktivitas di luar rumah dibatasi.

“Baru kali ini kami menerima bantuan saat Corona. Terima kasih Relawan Muhaimin Peduli. Bantuan seperti ini sangat bernilai bagi kami,” ungkap warga Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan itu.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Tim Nasional RMP, Nandio Aditya Iskandar mengatakan, program pertama dari RMP yakni kita memberikan bantuan berupa makanan untuk para Nakes dan saudara-saudara kita yang sedang menjalani isoman.

“Kita awali dari Manado dan akan diikuti di 13 kabupaten kota di Indonesia,” ujar pengusaha muda yang akrab disapa Dio ini.

Kedepan, kata putra Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Promosi Perdagangan Dalam Negeri, Greetty Tielman, akan ada berbagai macam program yang akan dilakukan oleh teman-teman relawan.

Baca Juga:  Bolsel Komitmen Selesaikan Tindaklanjut Rekomendasi BPK

“Program tersebut tentunya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi ini baru program awal. Kedepan akan ada berbagai macam program yang akan kita lakukan guna membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan,” ujar Dio.

Karena menurutnya, hampir semua orang terkena dampak dari pandemi ini. “Maka dari itu kita juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas bersama masyarakat dan pemerintah, agar pandemi di Negeri kita ini cepat berakhir,” tandasnya.

Seperti diketahui, RMP ini terdiri dari beberapa anak muda yang mengidolakan sosok Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar. Mereka terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

(Youngky)

Pos terkait