Kunjungi Koramil 1301-09/Tabsel. Sormin: Perkuat Koordinasi Ditengah Pandemi.

  • Whatsapp

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP, M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Kodim 1301/Sangihe Ny. Fenny Lukas M. Sormin melihat secara dekat baik kondisi maupun kendala anggotanya diwilayah Koramil 1301-09/Tabukan Selatan yang berada di Kampung Lesabe 1 Kecamatan Tabukan Selatan.

Dalam kunjungannya Kamis (12/08) Dandim menegaskan beberapa hal terkait tugas pokok prajurit ditengah pandemi.

“Terus perkuat koordinasi dan sinergitas baik dengan unsur tiga pilar maupun seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan diwilayah terutama ditengah situasi pandemi saat ini” urai Sormin.

Lanjut Dandim yang berciri khas blusukan itu, meminta anggotanya untuk merangkul masyarakat melalui komsos secara humanis agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Utamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan laksanakan protab yang berlaku” beber Meinardo.

Selain itu, sebagai aparat teritoral dirinya menegaskan harus betul-betul ada untuk masyarakat dan harus mampu memberikan kontribusi positif diwilayah.

“Tak hanya itu pengetahuan wilayah menjadi tugas pokok yang harus kita kuasai sebab kondisi wilayh kita sangat rentan dengan bencana longsor banjir, abrasi maupun angin kencang” terang Dandim.

Baca Juga:  Minimalisir Problematika Mangala: Perlu Siapkan Tenaga Kerja Kreatif dan Kompetitif

Atas dasar itu, Sormin meminta perlu adanya langkah antisipasi dalam meminimalisir timbulnya kerugian jiwa maupun materil.

“Karena dalam penanggulangan bencana alam meruoakan salah satu tugas kita dan hal tersebut tidak bisa kita prediksi tetapi bisa kita antisipasi” bebernya.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan serta hindari pelanggaran sekecil apapun karena itu dapat merugikan diri semdiri, keluarga dan satuan kita” kunci Dandim mengingatkan anggota serta babinsa.

Pos terkait