Gandeng Forkopimda, Bupati Minut Serahkan Bantuan di 4 Pulau Wilayah Kepulauan

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id – Masyarakat di 4 desa kepulauan menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (13/08/2021).

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda didampingi Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi Fanny Widyastuti dan Kolonel Badan Keamanan Laut (Bakamla), Asep Budiman Kepala pangkalan Armada Serei memberikan langsung bantuan kepada sejumlah masyarakat di Desa Kahuku, Ehe, Libas dan Lihunu yang terkena dampak Covid-19.

Dalam kesempatan, Bupati Joune mengatakan untuk mencegah dan mengurangi dampak pandemi Covid-19 di Minahasa Utara, Pemerintah Kabupaten menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saat ini, Minahasa Utara sementara menerapkan PPKM level 3 sebagai upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, untuk itu saya sangat berharap adanya kerjasama yang baik dari masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Joune.

Lebih lanjut, dirinya yakin bahwa masyarakat desa di kepulauan ini akan terus mendukung setiap langkah yang dilakukan oleh pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya.

Baca Juga:  Sepak Bola Jadi Prioritas Utama  Pengembangan Cabang Olahraga di Bolmong

“Penerapan PPKM memang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat Minahasa Utara, untuk itu Pemerintah Kabupaten akan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” terangnya.

Diakui Bupati Joune, dirinya sangat senang bisa memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat Minahasa Utara.(nando)

Pos terkait