Telusur Sepekan, Dirut Jimmy Panelewen Berikan Edukasi Covid-19 kepada Keluarga Pasien

  • Whatsapp

 

Manado – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. dr. R.D Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, selama sepekan melakukan telusur di semua ruangan sejak 8 hingga 15 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Dirut Panelewen memberikan edukasi terkait alur pelayanan pasien Covid-19 kepada keluarga pasien.

“Agar keluarga pasien tahu aturan yang berlaku di RSUP Kandou, agar nantinya tidak ada lagi yang menganggap rumah sakit sengaja meng-covidkan pasien,” jelas Jimmy Panelewen melalui pesan tertulis kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Informasi mengenai penyakit Covid-19 perlu disampaikan dengan baik dan benar agar masyarakat lebih memahami sehingga bisa melakukan upaya pencegahan.

“Kami selalu mengingatkan pentingnya pencegahan, melalui vaksinasi, pemberian obat, menjaga dan memperkuat kekebalan tubuh, menghindari penularan dengan penggunaan masker atau mencuci dengan sabun/hand sanitzer, dan penyemprotan desinfektan untuk ruangan,” tukas Panelewen.

Baca Juga:  Menpar; Pesona Lebaran 2016 untuk Liburan Keluarga yang Berkualitas

Memastikan peralatan medis, sarana dan prasarana dalam kondisi baik juga menjadi perhatian Dirut Panelewen pada kegiatan telusur.

“Saya akan melihat langsung kondisi ruangan yang dilaporkan kepada saya untuk diperbaiki,” pungkas Dirut Jimmy Panelewen.

(Benyamin)

 

 

Pos terkait