Bupati Royke Roring Irup HUT ke- 76 Kemerdekaan RI

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menjadi Inspektur Upacara (Irup) dengan didampingi Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si dalam Peringatan HUT ke-76 tahun Proklamasi Kemerdekaan RI di tingkat Kabupaten Minahasa yang digelar dengan peserta upacara yang terbatas di Lapangan Manguni, Sasaran Tondano, Selasa (17/8).

Upacara dilakukan dengan penaikan bendera oleh Paskibraka, penghormatan dipimpin Inspektur Upacara kemudian mengheningkan cipta serta pembacaan teks Pancasila.

Upacara tersebut juga diisi dengan Pembacaan teks Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Camat Tondano Barat Robert Ratulangi dan doa dipimpin Kepala Kantor Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkauw dan ditutup dengan persembahan lagu-lagu nasional oleh guru-guru SMP Negeri 4 Tondano.

HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini dengan tema ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ yang bermakna dengan ketangguhan dan berbagai upaya yang dilakukan di masa pandemi maka Indonesia akan tumbuh.

 

Hadir pada upacara tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE, Ketua DPRD Minahasa Glady E.P Kandow, SE, Dandim 1302/Minahasa Letkol. Andi Sinaga dan istri, Kapolres Minahasa AKBP. Tommy Souisa dan istri, Kajari Minahasa Dicky Oktavia, SH, MH dan istri, Ketua PN Tondano Nova Sasube, SH MH, Sekdakab Frits Muntu S.Sos dan Ketua Dharma Wanita Ny. Juliaty Muntu-Komaling bersama para asisten, Dr. Denny Mangala, MSi Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Dr. Vicky Ch Tanor, SPi, MSi beserta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua Ikatan Wulan Waraney Minahasa Johana Karlina Roring, Ketua KNPI Minahasa Rifky Johanes Roring, Perwakilan TNI/Polri dan perwakilan veteran.

Baca Juga:  Edwin Roring Plh Bupati Sangihe

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional di Monumen Dr. Sam Ratulangi, Tondano dengan Irup Kapolres Minahasa AKBP. Tommy Souisa, SIK.

Dilakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta serta doa.

Peserta upacara kemudian melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan nasional asal Sulawesi Utara yang memiliki motto hidup Si Tou Timou Tumou Tou.

Pos terkait