Terapkan Prokes Secara Ketat, Pemkot Bitung Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI-ke76

  • Whatsapp

Bitung, MANADONEWS.co.id – Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM jadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Upacara, Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (17/08/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selama kurang lebih 2 bulan digodok oleh para pelatih, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bitung sukses menjalankan tugas mereka dalam mengibarkan bendera merah putih.

 

Upacara pengibaran bendera merah putih ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung bersama Sekretaris Ny. Ellen Honandar Sondakh, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan, AP,. M.Si, ketua DWP Kota Bitung Ny. dr. Rinny Pangemanan Tinangon, Ketua DPRD Bitung Aldo Nova Ratungalo bersama anggota DPRD lainnya, unsur Forkopimda Bitung, yakni Kapolres Bitung, Dandim 1310 Bitung, Ketua Pengadilan Bitung, Kajari Bitung, Danyon Marhanlan, Dansatrol, DirPolair, kepala SKPD, serta para orang tua dari Paskibraka yang mengibarkan bendera merah putih.

Baca Juga:  Diskominfo Bolmong Tuan Rumah Pelaksanaan Kegiatan BSSN

Usai melaksanakan upacara bendera, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE, didampingi Sekda Audy Pangemanan bersama SKPD dan unsur Forkopimda bersama-sama menyaksikan kegiatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka melalui virtlual yang dilaksanakan di Aula S. H. Sarundajang.

Selesai melaksanakan virtual, Wali Kota Ir. Maurits Mantiri, MM, menuju Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II di Tewaan untuk memberikan remisi umum terhadap 208 orang Narapidana, yakni remisi umum I sebanyak 198 orang, 52 orang sudah mendapat asimilasi di rumah dan bebas jadi. Untuk remisi umum sebanyak 10 orang, dan 8 orang telah mendapat asimilasi di rumah.

Terpisah dari itu, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM yang menjadi Irup dipengibaran bendara, sore hari menjelang magrib giliran Wakil Wali Kota Bitung yang menjadi Irup penurunan bendera merah putih. Upacara penurunan bendera merah putih terlaksana dengan baik tanpa ada halangan.

Upacara penurunan bendera merah putih ini dihadiri oleh yang dihadiri Sekretaris TP-PKK Kota Bitung, unsur Forkopimda, Para Camat, Kepala SKPD, Anggota DPRD Bitung, dan para orang tua dari Paskibraka tahun 2021 yang diundang untuk menyaksikan aksi putra-putri mereka yang tergabung dalam tim penurunan bendera merah putih.

Baca Juga:  Ke Batu Opo Siouw Kurur Sagerat Bersua Opa Ticoalu yang Berumur 117 Tahun

(Advetorial)

Pos terkait