Rangkaian Kegiatan HUT ke- 76 Kemerdekaan RI di Minsel Berlangsung Sukses

  • Whatsapp

AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke- 76 Kemerdekaan RI tahun 2021, Selasa (17/8).

Kegiatan diawali dengan menggelar upacara penaikan bendera dengan Inspektur Upacara Bupati Franky Donni Wongkar SH, Komandan Upacara Danramil Modoinding Letda Infantri Nataniel Baweleng Setta, Pembaca teks proklamasi Wakil Ketua Dewan Stefanus Lumowa SE.

Dengan tema, ” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, ” dan sub tema “ Minahasa Selatan Maju, Minahasa Selatan Bersatu, ” upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati berjalan aman dan sukses.

Hadir dalam upacara, Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang, MTh. unsur Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri Budi Hartono, SH., M.Hum. Ketua Pengadilan Negeri Royke H. Ingkiriwang, SH,  Dandim 1302 Minahasa, diwakili Perwira Penghubung Mayor INF Jus A. Ratag, Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan Stevanus D. N. Lumowa, SE; dan Paulman Runtuwene, ST, Dansecaba Rindam XII / Merdeka yang diwakili oleh Letda Inf T. Katiandagho; Danpos TNI – AL Letda Laut Yoga Merdeka Siswanto, Ketua Pengadilan Agama Minahasa Selatan Nur Afni Saimima, SH, Kepala Kantor Kementrian Agama Pdt. John Tilaar, S.Th., M.Si. Sekdakab Danny Kaawoan, perwakilan Kepala SKPD, ketua PKK Kabupaten Minahasa Selatan Elsje Rosje Sumual bersama Sekretaris Juli Wati.

Baca Juga:  Wawali Nayodo Pimpin Apel Korpri

Masih di hari yang sama, Bupati Frangki Donni Wongkar SH. Wakil Bupati Petra Yanni Rembang Mth. serta unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat pemkab Minsel, kembali mengikuti upacara, pengibaran bendera sangsaka merah putih,  peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI, ke – 76 yang berlangsung di istana negara, Jakarta, melalui siaran langsung.

Bertindak ebagai Irup Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Meski hanya melalui media televisi, Bupati dan Wakil Bupati serta peserta lainnya, dalam keikutsertaan, pada upacara peringatan  detik – detik proklamasi RI. ke – 76 mengikuti dengan penuh hikmat

Selanjutnya, rangkaian kegiatan Bupati, beralih ke Lapas Amurang, di desa Teep, kecamatan Amurang barat. Dengan agenda  pemberian remisi, kepada  para tahanan. Kurang lebih 144 tahanan  memperoleh remisi.

Rangkaian kegiatan Pemkab Minsel, di akhiri dengan melaksanakan upacara penurunan bendera. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang, MTh Serta diikuti sejumlah ASN yang ada dilingkup Pemkab Minsel.

Upacara penurunan bendera, merupakan kegiatan penutup di HUT RI ke – 76 tahun 2021. Tidak seperti biasanya, rangkaian kegiatan di akhiri dengan tos kenegaraan. Untuk kali ini, di tiadakan karena harus mengikuti Prokes Covid 19. (ADVERTORIAL)

Baca Juga:  DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna LKPJ Gubernur 2019

Pos terkait