Wawali Wenny Lumentut Hadiri Pelantikan Rektor Unsrit Periode 2021 – 2025

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH, diwakili oleh Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) Masa Jabatan 2021-2025 Aprildy R. A. Ferdinandus, S.T., M.T, bertempat di Aula Surya Dharma Unsrit, Kamis (19/8).

Wali Kota dalam dalam sambutan menyampaikan selamat dan sukses kepada Aprildy R. A. Ferdinandus, S.T., M.T. sebagai Rektor Unsrit yang baru.

Bacaan Lainnya

“Saya berkeyakinan saudara yang baru dilantik, telah dipilih melalui suatu proses seleksi dan pembahasan yang sangat ketat setelah mempertimbangkan berbagai aspek,” ujar Wali Kota melalui Wawali Wenny Lumentut.

Dikatakannya, tugas dan jabatan sebagai Rektor merupakan salah satu konsekuensi dari dinamika organisasi.

“Maka dapat dipahami bahwa tugas dan jabatan yang baru adalah untuk kemajuan suatu organisasi kampus dibidang administrasi pendidikan dan bidang kemahasiswaan,” ucapnya.

Baca Juga:  Kepastian dari Wenny Lumentut saat Penuhi Undangan Warga Taratara Raya

Pada bagian lain, dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Rektor yang baru tentunya diperhadapkan pada suatu tantangan dan permasalahan yang cukup luas dan kompleks.

“Untuk itu, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut saudara harus tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam merespons tuntutan kebutuhan lingkungan internal dan eksternal kampus dan mampu mengantisipasi kecenderungan lingkungan strategis yang akan terjadi kedepan,” ujar Wali Kota dalam sambutan.

Tupoksi sebagai Rektor, kata Wali Kota, harus mampu menyesuaikan dengan berbagai situasi yang timbul dan berkembang di kalangan kampus, adanya kecepatan dalam memberikan keputusan dan informasi, serta peningkatan pelayanan kepada mahasiswa itu sendiri.

“Karena sesungguhnya Universitas maupun kampus merupakan pihak yang bermitra,” tandasnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, Wali Kota mengucapkan terima kasih karena selama ini Unsrit telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi pemerintah dan masyarakat kota tomohon.

“Kita bukan hanya melihat data, tapi pembangunan secara fisik pun juga dilakukan. makanya universitas ini berkembang sangat cepat dan pesat sehingga dapat bersanding dan sejajar dengan kampus swasta lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Konsep Membangun Wisata Olly-Joune "Gayung Bersambut"

Tugas rektor adalah tugas selayaknya pemimpin, yaitu memimpin lembaga perguruan tinggi yang dipimpinnya untuk mampu mencapai visi yang sudah ditetapkan, yakni melaksanakan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan membina sivitas akademika (dosen dan mahasiswa), serta membina hubungan dengan alumni, baik di lingkungan universitas dan masyarakat.

“Tetaplah bekerjasama dengan pemerintah kota tomohon dalam menangani berbagai persoalan kota. teruslah berkembang dengan berbagai inovasi yang dimiliki. Bahkan, saya yakin, Rektor Unsrit yang baru dapat bersaing dengan universitas lain,” ujarnya.

Mudah-mudahan pelantikan Rektor ini membawa harapan baru ke arah kemajuan pendidikan tinggi yang berimplikasi pada kemajuan daerah di berbagai sektor.

“Segera koordinasi dan komunikasi untuk membangun komitmen baru dan universal membangun perguruan tinggi yang sehat mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas dengan mengabdikan ilmunya pada masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Wakil Wali Kota, Pemerintah Kota Tomohon akan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa asal Kota Tomohon yang menimba ilmu di Universitas Sariputra Indonesia Tomohon.

Turut hadir Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon Kie Nio Runtuwene, Rektor Unsrit 2017-2021 Dr. Joost Rumampuk, S.E., M.S., Ketua Senat Joksan Huragana, S.Kep., M.Kes. bersama Pengurus dan Anggota Senat, Para Guru Besar dan Dosen Unsrit, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon J. S. T. Pandeirot, S.Pd., M.M.

Baca Juga:  Tak Berada Dikantor Saat Sidak, ASN Pemprov Sulut Siap-siap Tak Terima TKD

Pos terkait