Tes SPCP IPDN Diawasi Tim Pengawas Internal maupun Eksternal untuk Menghindari Penyimpangan

  • Whatsapp

 

Manado – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali dipercaya oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai penguji tes kesamaptaan jasmani dan pemeriksaan penampilan pada Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tes dilakukan oleh Tim Uji Kesamaptaan Polda Sulut, Rabu (25/8/2021) pagi, di lapangan KONI Manado. Tes diikuti 33 Calon Praja, terdiri dari 21 pria dan 12 wanita.

Jalannya test turut dipantau langsung Direktur IPDN Kampus Sulut, Noudy Tendean, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Femmy Suluh.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast, mengatakan, tes terdiri dari Kesamaptaan A dan B.

“Kesamaptaan A yaitu lari 12 menit. Sedangkan Kesamaptaan B terdiri dari pull up (pria), chinning up (wanita), sit up, push up, dan shuttle run,” jelasnya.

Sedangkan untuk tes pemeriksaan penampilan, lanjut Jules Abraham Abast, dilaksanakan pada Kamis (26/8/2021) di Mapolda Sulut.

“Rangkaian tes dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga diawasi oleh Tim Pengawas Internal maupun Eksternal untuk menghindari terjadinya penyimpangan,” tandas Abraham Abast.

(Benyamin)

 

 

Baca Juga:  Polda Sulut Racik 8.000 Liter Disinfektan

Pos terkait