Sukseskan Program JUMPA JGKWL, DLH Minut ‘Bersihkan’ Kalawat

  • Whatsapp
Foto: Dok. Axcel Dondokambey

AIRMADIDI, MANADONEWS.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) gencar dalam aksi bersih – bersih lingkungan.

Hari ini, Jumat (3/9) pagi, kembali instansi di bawah pimpinan Stephen Tuwaidan S.Sos M.Si itu melaksanakan kegiatan di sepanjang jalan protokol wilayah Kalawat.

Bacaan Lainnya

Tak tanggung – tanggung, kegiatan melibatkan jajaran dan seluruh ASN, THL, termasuk penyapu.

Dengan semangat gotong royong, para ASN, THL dan penyapu bersatu melakukan kegiatan menyapu, memotong rumput dan mengangkut sampah..

“Kegiatan pagi ini selain mensukseskan program JUMPA JGKWL atau Jumat Pagi Jaga Kebersihan Wilayah Lingkungan, juga demi menciptakan Minahasa bersih dan asri, sehingga memang dilakukan setiap hari,” ujar Sekretaris Dinas LH Minut Fredrik Tulengkey didampingi Kabid Persampahan Davy Awondatu yang turun langsung di lokasi kegiatan.

Sekdis LH Minut Fredrik Tulengkey(kaos putih) dan Kabid Persampahan Davy Awondatu usai kegiatan. Foto: dok. Axcel Dondokambey

Lanjutnya, kepemimpinan JGKWL menghendaki wajah Minut harus terlihat menawan agar dapat menarik simpati khsususnya para investor dan wisatawan.

Baca Juga:  Berty Kapojos Janji Datangkan Pejabat Dinas Perkim Lihat Kondisi Drainase di Kalawat

“Termasuk juga melahirkan kenyamaman bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan yang berkelanjutan ini pun, imbuhnya, tak lain guna mendukung terwujudnya Visi Bupati Minahasa Joune Ganda, SE – Wakil Bupati Kevin W. Lotulong, SH, MH (JGKWL) yakni “Minahasa Utara Hebat, Maju, Sejahtera dan Berkebudayaan berlandaskan iman dan gotong royong serta 10 Misi yang dijabarkan dala 10 sektor inti.

Pada bagian lain, Tulengkey berharap sekaligus mengajak masyarakat Minut untuk lebih mengembangkan kesadaran dalam hal kebersihan lingkungan demi kepentinga bersama.

Foto: Dok. Axcel Dondokambey

“Jangan buang sampah sembarangan termasuk cabang atau ranting pohon yang ditebang, apalagi di tepi jalan raya, di selokan ataupun di sungai. Selain merusak keindahan, saat hujan bisa mengakibatkan air meluap ke badan jalan serta banjir,” pintanya.

Diketahui, sejak dipimpin JGKWL, perlahan namun pasti wajah Minut mulai berubah menjadi semakin bersih dan asri.

Foto: Dok. Axcel Dondokambey

Masyarakat tak menampik, jika program bersih – bersih lingkungan yang digalakkan Pemkab Minut melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mampu merubah wajah Minut menjadi lebih bersinar.

Baca Juga:  Jumat Bersih Lanudal bersama Warga

“Salut dan bangga kami punya pemimpin seperti pak Joune Ganda dan pak Kevin Lotulong. Terima kasih juga buat Dinas Lingkungan Hidup yang kami saksikan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini,” ungkap warga yang menyaksikan kegiatan.

 

Pos terkait