Ini Wakil Sulut untuk Pra-PON Game e-Football PES 21

  • Whatsapp

 

Manado – Pengurus ESports Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Ketua Umum Laksamana Pertama Adriansyah, S.E, dan Ketua Harian Rio Dondokambey, terus bergerak menggelar seleksi bagi para atlet-atlet eSport terbaik dari Bumi Nyiur Melambai.

Bacaan Lainnya

Diketahui, eSports akan menjadi cabang olahraga eksebisi untuk PON XX Papua 2021.

Setelah game Mobile Legends, kali ini game console e-Football PES 2021 telah selesai menggelar kualifikasi provinsi untuk mencari player yang akan mewakili Sulawesi Utara di ajang PON Papua nanti.

Kualifikasi digelar pada Jumat, 3 September 2021 diikuti oleh 183 player dari seluruh penjuru Sulawesi Utara yang telah mendaftar melalui platform Garudaku.com. Sistem pertandingan diselenggarakan melalui daring (online) bekerjasama dengan Asosiasi PES Sulawesi Utara (APS) dan pihak IFeL selaku event organizer.

Setelah melewati babak demi babak, akhirnya terpilihlah 2 pemain terbaik e-Football PES 21 yakni State Bertg Rivo Maramis dan Rahmat Ashari Makalalag. Kedua player tersebut berasal dari Kota Manado.

Baca Juga:  Rio Dondokambey Terpilih Aklamasi

Selanjutnya kedua player tersebut akan bertarung di babak Pra-PON menghadapi para player terbaik dari 5 provinsi lainnya yang regional Sulawesi pada tanggal 6-8 September 2021 secara online. Hanya ada 1 provinsi yang akan mendapatkan tiket untuk berangkat menuju ke Papua.

Eksebisi PON XX Papua 2021 cabor eSports sendiri akan dipertandingkan pada 22-26 September 2021 bertempat di Hockey Indoor Stadium Doyo Baru, Kab Jayapura, Papua.

Menurut penanggung jawab game eFootball PES 21 Sulawesi Utara yakni Gorga Silalahi, antusias kualifikasi provinsi Sulawesi Utara ini sangat tinggi.

“Jumlah pendaftar yang berjumlah 183 orang menjadikan Sulut sebagai provinsi yang masuk 10 besar jumlah player pendaftar eFootball terbanyak untuk Kualifikasi Provinsi Eksebisi PON XX Papua 2021 kali ini,” ujar Gorga didampingi PIC eFootball Sulut, Shovly Lumuwu.

Menurut Gorga yang juga merupakan Kabid Wasit dan Pelatih ESI Sulut menyatakan akan mempersiapkan kedua player eFootball yang akan menjadi representasi Sulut tersebut melalui program pelatihan daerah (pelatda) sebelum bertarung di babak regional Pra-PON nanti.

Baca Juga:  Penganiayaan Berujung Maut, Cema Akhiri Hidup SL dengan Gunting

“Agar mendapat hasil yang maksimal, rencananya kami akan mempersiapkan program pelatda kepada kedua player eFootball Sulut tersebut,” jelas Gorga.

Sementara itu Sekretaris ESI Sulut Christian Yokung didampingi Kabid Humas ESI Sulut Vian Rondonuwu yang hadir dalam babak semifinal kualifikasi provinsi eFootbal tersebut menyatakan ESI Sulut akan terus menggenjot prestasi para atlet eSports Sulut melalui kualifikasi provinsi yang sedang berlangsung saat ini.

“Setelah game Mobile Legends selesai, hari ini telah selesai untuk game kedua yakni eFootball PES 21 console, masih ada 2 game lagi yang akan menggelar kualifikasi provinsi yakni Free Fire pada 2-5 September dan PUBG Mobile pada 11-12 September. Kami menargetkan Sulawesi Utara akan mengirimkan wakilnya di semua game yang dipertandingkan pada Eksebisi PON XX Papua 2021 bulan ini,” ujar Yokung. (***/JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait