Pesan Wabup RD, Pejabat Harus Kuasai Perundang – Undangan

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID Wakil Bupati Minahass Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si mengambil sumpah dan janjo serta melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa, Selasa (7/9).

Dalam sambutannya Wabup Dondokambey mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, yang seiring dengan kemajuan di berbagai bidang maka menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas tersebut.

“Untuk terus-menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik dalam jabatan baru, Wabup RD mengingatkan kembali, bahwa hal ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen, kompetensi, dedikasi, loyalitas dan integritas.

“Kiranya komitmen serta motivasi pengabdian, terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh saudara-saudara,” tuturnya.

Tugas besar menanti bagi pejabat yang baru dilantik, antara lain memberikan jaminan proses transisi jabatan yang berlangsung saat ini tidak akan mempengaruhi, bahkan mengakibatkan terjadinya penurunan kualitas kinerja organisasi.

Baca Juga:  Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Sulut Diwarnai Dengan Hujan Deras

“Saudara harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kuasailah berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi saudara masing-masing, serta terus asalah kemampuan pribadi melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” sambungnya.

“Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis,” kuncinya.

Turut hadir Sekdakab Frits Muntu, Asisten Bidang Administrasi Umum Dr. Vicky Tanor, Kepala BKPSDM Drs. Moudy Pangerapan, Plt. Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan, S.Pd, Kabag Umum Lona Wattie, S.STP.

Pos terkait