‘Bunga Cinta’ untuk Nakes, NZ Tumbelaka Ungkap Kaitan Nama RSUP Kandou dengan Gubernur Sulut Pertama

  • Whatsapp

 

Manado – Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara, 23 September 2021 mendatang, disambut ekspresi sukacita NZ Tumbelaka-Ticoalu, gubernur Sulut pertama,
Frits Johanes (FJ) Tumbelaka.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya di RSUD Maria Walanda Maramis Minahasa Utara, Rabu (8/9/2021) hari ini, NZ Tumbelaka kembali berbagi sukacita melalui pemberian ‘bunga cinta’ kepada para dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. RD Kandou Manado.

Penyerahan bunga cinta bernuansa merah putih diterima langsung Dirut RSUP Kandou, dokter Jimmy Panelewen, didampingi sejumlah pimpinan rumah sakit sebagai bentuk dukungan kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang telah mendedikasikan diri pada perawatan pasien yang terinfeksi Covid-19.

“Saya sengaja memilih bersuka-cita HUT Sulut kali ini dengan memberi bunga sebagai tanda cinta saya sebagai orang tua kepada adik-adik tenaga kesehatan yang tanpa ragu menangani para pasien Covid-19. Pekerjaan kalian berisiko besar karena rentan terjangkit. Kalian adalah pahlawan kemanusiaan,” jelas NZ Tumbelaka.

Baca Juga:  PILGUB SULUT: Partai Lain Sadar Kekuatan ODSK, Kemungkinan 'Malendong'

NZ Tumbelaka mengungkapkan alasan memberikan dukungan kepada para Nakes.

“Saya bangga terhadap kalian. Terlebih kalian mengabdi di rumah sakit ini yang mengabadikan nama saudara dari suami saya, Prof. Kandou masih terikat saudara dekat dengan Pak Tumbelaka,” tukas NZ Tumbelaka.

Menariknya, bunga cinta bernuasa merah putih ini dibeli dengan uang pensiun Gubernur Sulut, FJ Tumbelaka, yang diterima setiap bulan oleh NZ Tumbelaka.

“Bunga ini tidak seberapa nilainya, ini dibeli dengan uang pensiun suami saya sebagai mantan Gubernur Sulut. Kiranya dapat diterima dengan baik,” tukas NZ Tumbelaka yang Januari 2022 nanti akan berusia 84 tahun.

Dirut RSUP Prof. Kandou, Jimmy Panelewen, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan NZ Tumbelaka dan mengaku pemberian bunga sangat membesarkan hati.

“Banyak terima kasih kepada Ibu Tumbelaka karena memberi perhatian kepada kami dengan mengunjungi dan memberi semangat kepada para tenaga kesehatan,” terang Panelewen.

Selanjutnya, bunga yang diterima Dirut Panelewen diserahkan kepada para Nakes yang bertugas di gedung Palma, tempat para pasien Covid-19 dirawat. (JerryPalohoon)

 

Baca Juga:  RSUP Kandou Gratiskan Rapid Tes Bagi yang Kontak Erat Pasien Covid-19

 

Pos terkait