HUT ke- 52 dengan Hadiri Sertijab Lima Camat, Asisten I Tomohon Maraton Sehari Penuh

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot Toar Pandeirot, S.Pd, MM menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Tomohon Utara, Timur, Tengah, Selatan dan Barat serta sejumlah Lurah, Senin (13/9).

Kegiatann diawali di Kecamatan Tomohon Selatan , Asisten I menghadiri Sertijab Camat dari Stenly Caroll Mokorimban, SH kepada Selfie Femmy Datu.

Di Tomohon Utara Pandeirot menyaksikan sertijab Camat dari Ir. Martine Irma Mamesah kepada Fredy Karel Supit SE, serta Lurah Kakaskasen, Kakaskasen Satu, Kakaskasen Dua dan Kakaskasen Tiga.

Sertijab disertai dengan serah terima administrasi dan peralatan/perlengkapan kantor Kecamatan dan kelurahan.

Di Tomohon Tengah, Pandeirot menyaksikan Sertijab Camat dari Pejabat lama Edvin Mitchel Johanes Joseph, S.STP, M.Si kepada pejabat baru Swasti Yogi Winadio, SIP.

Sementara di Tomohon Timur, Pandeirot menghadiri sertijab Camat Tomohon Timur dan Lurah. Posisi Camat disertijabkan dari Kladius Kalesaran SH kepada Misye Oroh S.Pd. sbg camat Tomtim.

Sedangkan untuk Lurah Paslaten Satu disertijabkan dari Albert Mongi kepada Rocky Worung ST.

Baca Juga:  Mendagri Tito Karnavian Tinjau Posko Banjir di Bekasi

Terakhir di Tomohon Barat, Pandeirot menghadiri Sertijab Camat dari Jhon Gigir SP.d MP.d ke Meidy Pandey S.Sos serta Sertijab Lurah Woloan Satu serta Tara Tara Tiga sekaligus dan Sertijab ketua PKK Tomohon Barat dan ketua PKK Kelurahan Woloan Dua dan Tara Tara Tiga.

Jhon Gigir menempati tugas baru sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon.

Di lima Kecamatan itu, Pandeirot mengatakan baik Camat maupun Lurah diharapkan dapat menciptakan kebersamaan.

Dikatakannya, baik Camat maupun Lurah harus mampu mengimplementasikan Visi Misi CSWL dalam kaapsitas sebagai pelayan masyarakat di wilayahnya masing – masing.

“Untuk Lurah melayani dengan tulus, bekerja dengan hati, jangan terjebak dengan pergaulan yang tidak baik karena Lurah harus menjadi teladan bagi masyarakat,” katanya mengingatkan.

Terkait penanganan Covid19, Pandeirot menekankan apa yang sering disampaikan oleh wali Kota Caroll Senduk, SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE (CSWL)bahwa Lurah adalah Ketua Satgas di wilayahnya, sementara Camat Ketua Satgas Kecamatan.

Lurah juga diharapkan mamu menjadi pemimpin yang mengedukasi masyarakat, juga mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga:  Polda Sulut Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91

“Jadi jangan langsung lompat ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” tandasnya.

Jika meemang tidak bisa terselesaikan di Kelurahan, selesaikan di Kecamatan.

Kegiatan Asisten I terbilang spesial, Pasalnya kegiatan sehari penuh sambil maraton ke lima Kecamatan itu dilakoni bertepatan dengan HUT-nya yang ke- 52.

Turut mendampingi dalam kegiatan Kabag pemerintahan, Kapospol, Lurah dan Staf.

Pos terkait