KADIN Sulut Gotong Royong Atasi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Utara (Sulut) menekankan pentingnya penanganan pandemi Covid-19.

Untuk itu, dikatakan Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey, pihaknya akan terus membantu pemerintah menangani pandemi melalui sejumlah langkah.

Satu di antaranya, penyediaan oksigen, dengan membantu pengadaan tabung silinder, dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen.

“Sebanyak 200 tabung oksigen kita serahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Nanti pemprov yang menata Rumah Sakit mana yang akan disalurkan,” kata Rio, saat kegiatan “KADIN Peduli”, Senin (13/9) di Kantor KADIN, Jalan Ring Road Manado.

Selain itu, Rio mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya guna merealisasikan solidaritas dan sikap gotong royong. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sosial.

“Ada bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Karena, menurutnya, dengan solidaritas dan kegotong royongan menjadi hal penting untuk mengatasi masalah pandemi saat ini.

“Saat seperti ini banyak yang terdampak. Ada yang terkena penyakitnya, ada juga yang sementara menjalani isolasi mandiri. Jadi, kalau dari kami, lebih banyak untuk bantuan-bantuan sosial,” tuturnya.

Baca Juga:  Aset Kecamatan Lolayan Terus Diburu

Wakil Gubernur Steven OE Kandouw mengapresiasi KADIN Sulut.

“Puji syukur kepada Tuhan. Hari ini Pemprov Sulut mendapat berkat. Di tengah pergumulan , kita Bantuan 200 tabung oksigen dari KADIN,” kata Wagub.

Menurut Wagub, penanganan Covid-19 di Sulut belum terselesaikan. Untuk itu, kata dia, harus ada iktiar semua pihak untuk bersama-sama berperang melawan pandemi.

“Dan terima kasih KADIN cepat merespon ini. Muda-mudahan menjadi pintu masuk bagi semua stakehoulder untuk terlibat dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan, Sekprov Edwin Silangen, Asisten 1 Denny Mangala, Asisten 2 Praseno Hadi, Asisten 3 Gammy Kawatu, Kepala Dinas Kesehatan Debby Kalalo, serta seluruh perwakilan rumah sakit penerima bantuan.

(Youngky)

Pos terkait