KNPI Sulut Gelar Vaksinasi di Bitung

  • Whatsapp

Bitung, MANADONEWS –
Program vaksinasi massal DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), berlanjut.

Senin (20/9), KNPI Sulut berkolaborasi dengan KNPI Bitung  menggelar vaksinasi COVID-19, di Sport Hall & Convention Kota Bitung.

Dalam kegiatan ini, KNPI menyasar pada 250 peserta yang baru pertama kali disuntik AstraZeneca.

 

Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey pada kesempatan itu mengatakan tujuan kegiatan membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi, demi terciptanya herd immunity di masyarakat.

“Ini bagian dari program vaksinasi yang sudah berjalan waktu lalu. Kita berkoordinasi dengan KNPI kabupaten/kota dan kali ini giliran Kota Bitung,” kata Rio, kepada wartawan.

KNPI, beber Rio juga ingin berperan membantu percepatan vaksinasi, untuk mempercepat kekebalan tubuh masyarakat.

“Tujuannya jelas, kita ingin menjadi bagian dari proses mengakhiri pandemi lewat vaksinasi COVID-19,” ujar Rio.

Di sisi lain, Rio juga mengimbau kepada seluruh jajaran kepengurusan KNPI agar menjadi agen dalam mensosialisasikan anjuran protokol kesehatan 6 M kepada masyarakat.

“Lawan Covid tidak cukup dengan saya, kamu atau dia. Tetapi kita. Ini perang bersama. Maka gotong royong adalah kunci memenanginya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ke kantor, Bupati Yasti Setir Mobil Sendiri

Karena, lanjut Rio, walaupun vaksinasi berjalan dengan baik dan jumlah masyarakat tervaksin semakin banyak, tetapi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tetap menjadi hal terbaik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kita harus bantu pemerintah menggalakkan penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga tak membuat kerumunan orang. Ini penting, untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey bersama Wali Kota Bitung Maurits Mantiri meresmikan Sekretariat KNPI Bitung

Diketahui, di sela kegiatan vaksinasi, Rio Dondokambey juga meresmikan Sekretariat KNPI Bitung yang berlokasi di sekitar di Sport Hall & Convention.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh, Anggota DPRD Bitung Geraldi Mantiri, Kadispora Bitung Anita Lomban, Sekretaris KNPI Sulut Arie S Mokodompit, Bendahara KNPI Sulut Erlando Silangen, pengurus KNPI Bitung, serta pengurus Karang Taruna Kota Bitung.

(Youngky)

Pos terkait