Wakili Wali Kota, Toar Pandeirot Hadiri Ibadah Serah Terima Pelayanan Ketua BPMJ GMIM Nazareth Matani

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon J. S. T. Pandeirot, S.Pd., M.M. menghadiri Ibadah Syukur yang dirangkaikan dengan Serah Terima Pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Nazareth Matani Wilayah Tomohon Satu dari Pdt. Smita Marlentje Manopo, S.Th. kepada Pdt. Ouckvy Rickye Jaculine Wenas, S.Th, Minggu (19/9).

Ibadah Syukur ini dipimpin oleh Wakil Sekretaris Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Joice Sondakh, M.Th.

Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten I mengatakan Atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada Pendeta Smita Marlentje Manopo, S.Th. yang dengan penuh kesungguhan dan motivasi yang tinggi telah melaksanakan tugas pelayanan guna membangun jiwa kristen yang sejati dan makin meningkatkan kualitas iman Jemaat GMIM Nazareth Matani.

“Begitu juga kami menyambut Pendeta Ouckvy Rickye Jaculine Wenas, S.Th. yang bersedia memenuhi panggilan Tuhan untuk melayani di Jemaat GMIM Nazareth Matani. Semoga Tuhan Yesus Kristus akan senantiasa memberkati dan mengiringi perjalanan tugas dan pelayanan kedepan,” ujarnya.

Baca Juga:  Hasil Survey Lima Hari Jelang Pilwako, Caroll - Wenny Unggul Telak

Sebagai seorang hamba Tuhan yang baik, lanjut Wali Kota dalam sambutan, harus senantiasa mengingatkan kebenaran yang telah diterima dan membagikannya kepada saudara seiman lainnya.

“Arti mengingatkan di sini adalah mengajarkannya sehingga tertanam dalam hati dan pikiran seluruh anggota jemaat,” ucapnya.

Dengan memperkokoh iman maka pelayan Tuhan dapat memiliki gaya hidup yang selaras dengan Firman Tuhan.

“Seorang pelayan tuhan harus memiliki kecakapan dalam hal pengajaran. Bukan semata-mata cakap memahami injil, tapi haruslah juga mampu untuk melakukan firman yang diterima dan disampaikannya dalam setiap aspek kehidupan,” katanya.

Imbuhna, pelayan Tuhan harus semakin giat dalam melakukan tugas pengutusan yang diberikan Tuhan.

“Karena itu harus taat dan percaya bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita. asalkan kita tetap bersandar dan berharap kepada kasih setiaNya,” tuturnya.

Selanjutnya, dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, Wali Kota mengajak Jemaat GMIM Nazareth Matani agar senantiasa terus menjadi mitra aktif pemerintah dalam menjaga kedamaian, memelihara kerukunan dan keamanan yang telah terangkai indah di kota tomohon ini.

Baca Juga:  Penyemprotan Disinfektan, Ketua Baguna PDI Perjuangan Sulut Turun Langsung ke Tondano

“Saya juga mengajak kita semua untuk senantiasa mendukung lewat doa dan karya, setiap program dan kegiatan yang dijalankan pemerintah kota tomohon, sebagai bentuk sumbangsih dalam memantapkan langkah kota tomohon mencapai visi dan misinya,” ajaknya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon, Wali Kota menyampaikan banyak terima kasih atas segala pelayanan yang telah diberikan oleh Pendeta Smita Marlentje Manopo, S.Th. selamat bertugas di tempat yang baru.

Selanjutnya, diucapkan selamat datang dan selamat melayani di kota tomohon tepatnya di Jemaat GMIM Nazareth Matani kepada Pendeta Ouckvy Rickye Jaculine Wenas, S.Th.

Hadir juga pada ibadah ini Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt. Julien Sagay-Karwur, S.Th., Para Pendeta Pelayan dan Pelsus serta Jemaat Kolom 1-23, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Pos terkait