Pemuda GMIM dan KNPI Sulut Bantu Korban Bencana di Pangu

  • Whatsapp

Mitra, MANADONEWS –
Pemuda GMIM turun langsung membantu korban bencana alam di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (21/9).

Dipimpin Penatua Priscilia Tangel, Pemuda GMIM bersama KNPI Sulut hadir di tengah masyarakat korban banjir bandang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Tangel bersama Ketua KNPI Rio Dondokambey mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji dan air mineral.

“Penyerahan bantuan ini adalah rangkaian kegiatan sosial Pemuda GMIM berkolaborasi dengan KNPI. Kami peduli dan prihatin terhadap bencana yang melanda Desa Pangu,” ucap Priscilia Tangel, saat berada di lokasi bencana.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian dalam meringankan beban para korban.

“Kami berusaha menyediakan sejumlah kebutuhan korban banjir. Karena ini merupakan musibah kita bersama. Sehingga kita berkewajiban untuk berusaha mengembalikan mental mereka dari keterpurukan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wagub Kandouw Bagikan Bantuan ke Warga Terdampak COVID-19 di Sitaro

 

Hal senada juga dikatakan Ketua KNPI Rio Dondokambey. “Bantuan ini merupakan bentuk  kepedulian pemuda terhadap masyarakat yang terkena bencana,” kata Rio.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Walaupun kecil, tapi kami berharap dapat membantu masyarakat terdampak banjir bandang. Kita berdoa bersama, semoga kondisi seperti ini cepat berlalu,” ucapnya.

Semoga, lanjut Rio, apa yang sudah dilakukan KNPI menjadi pendorong bagi elemen masyarakat lainnya untuk turut memberi perhatian khusus kepada masyarakat korban bencana di Desa Pangu.

“Diharapkan, kegiatan bakti sosial KNPI mendorong semua elemen agar terlibat dan  membantu para korban bencana alam,” tandasnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPD KNPI Sulut Franz Enoch, Marfo Lintang, serta pengurus DPD KNPI Sulut dan pengurus Pemuda GMIM.

(Youngky)

Pos terkait