Kata Ibu Eleonora Sangi, Bersyukur dalam Segala hal Itulah yang Dikehendaki Allah

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Bersyukur kepada Tuhan Sang Pencipta, itulah makna sesungguhnya dari Pengucapan Syukur.

Demikian dikatakan ibu Eleonora Lumentut – Sangi, Minggu (26/9) sore.

Bacaan Lainnya

“Artinya, kita sebagai makhluk cipataanNYA, patut melayangkan puji dan syukur kepada DIA, dalam situasi apapun karena DIAlah suber kehidupan kita semua,” ujarnya sore tadi.

Bersyukur dalam segala hal, menurut istri Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE itu, memiliki dasar Biblis.

“Dalam 1 Tesalonika 5:18 dinyatakan Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. Apa artinya? Bahwa kita manusia, tidak boleh tidak, hanya patut mempersembahkan syukur kepada Tuhan Sang Pencipta,” tandasnya.

Sesulit apapun hidup kita, lanjutnya, ada Tuhan yang selalu menyertai napak tilas kehidupan kita di dunia.

Baca Juga:  Mabesad Kirim 28 Truk Logistik Bantuan Kemanusiaan Terdampak Tsunami di Wilayah Banten dan Lampung

“Maka bersyukur janganlah sekedar dipahami sebagai wujud dari ungkapan terima kasih atas keberhasilan dan kemakmuran, namun di tengah badai dan gelombang kehidupan, pun kita harus tetap bersyukur. Sebab, yah itu tadi, itulah yang dikehendaki oleh Allah dalam Yesus bagi kita,”  ucapnya.

Sehubungan dengan pengucapan syukur saat ini yang dilaksanakan serentak di wilayah Provinsi Sulawesi Utara ini, menurutnya, sebuah kepantasan bagi setiap orang mempersembahkan rasa syukur kepada Tuhan dengan beribadah, memuji dan memuliakan namaNYA, saling mengasihi antar sesama manusia.

“Kita pun bersyukur, di tengah hantaman pandemi Covid19, kita masih diberi kesehatan serta diberi kekuatan untuk saling memberi cinta dan kasih kepada sesama yang terdampak,” tutur Sekretaris I TP PKK Kota Tomohon itu.

“Selamat berpengucapan syukur bagi kita semua. Tuhan kiranya selalu mencurahkan RahmatNYA kepada kita semua, amin,” tutupnya.

Pos terkait