Example floating
Example floating
AgamaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Ibadah Syukur HUT ke-87 GMIM Bersinode Digelar di Tomohon, Wali Kota Caroll Senduk: Kehadiran di Sini adalah Rencana Tuhan

×

Ibadah Syukur HUT ke-87 GMIM Bersinode Digelar di Tomohon, Wali Kota Caroll Senduk: Kehadiran di Sini adalah Rencana Tuhan

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Ibadah syukur perayaan Hari Ulang Tahun ke-87 GMIM Bersinode dilaksanakan di ABI (Auditorium Bukit Inspirasi) Tomohon, Kamis (30/9/2021).

Ibadah dipimpin Ketua BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode) GMIM Pdt Dr Hein Arina, yang dalam khotbahnya menyatakan bahwa GMIM adalah gereja yang besar, gereja yang sehat dan gereja yang betul-betul bergantung dari tuntunan dan kuasa Roh kudus.

MANTOS MANTOS

“Sebagai jemaat, mari kita tingkatkan kualitas pelayanan karena kita dipanggil untuk melayani Tuhan dan melayani jemaat kepunyaanNya. Demikian juga dengan amanat Tuhan tentunya harus dilaksanakan dengan baik, ketika kita melakukan perintahNya, Tuhan akan membalas berkat buat kita sebagai umatNya,” ujarnya.

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH selaku unsur panitia dalam perayaan tersebut mengatakan momentum sukacita Hari Ulang Tahun ke-87 GMIM Bersinode menjadi semakin bermakna ketika dirayakan bersama-sama pada saat ini, walaupun ditengah pandemi covid 19.

Sebagai pemerintah Kota Tomohon, selaku tuan rumah pelaksanaan syukur hari ulang tahun ini, bahkan daerah menyambut dengan penuh sukacita iman akan kehadiran semua.

Baca Juga:  Demi Kawal Aspirasi Warga, Tangkere Luangkan Waktu Hadir di Musrembang Mariri Baru

“Kami percaya kehadiran kita semua saat ini merupakan bagian dari rencana Tuhan yang diwujudkan dalam sukacita bersama memperingati Hari Ulang tahun ke-87 GMIM Bersinode,” ucap Wali Kota Senduk, didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan selamat atas perayaan HUT ke-87 GMIM Bersinode.

“Kiranya perayaan syukur ini akan semakin memperkuat komitmen persatuan kesetiaan dan ketaatan segenap komponen dan seluruh warga GMIM didalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat, dan kiranya perayaan saat ini akan berdampak langsung pada kebersamaan dan penguatan kinerja pelayanan segenap komponen jemaat GMIM kedepan dalam melaksanakan panggilan untuk bersaksi, bersekutu dan melayani bagi dunia serta berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah,” urainya.

Lanjutnya, kiranya kebersamaan saat ini akan terus mendasari langkah dalam membangun bangsa dan daerah, menopang dan mengakselerasi setiap sektor strategis serta memulihkan kondisi dari pandemi saat ini.

Baca Juga:  Sidang Lapangan, Hakim dan Jaksa Temukan Kerusakan Bangunan Milik Paris 88

“Dan dengan kebersamaan saya optimis kehidupan kita akan terus semakin membaik begitu juga kondisi di lingkungan kita dengan kebersamaan,” tukasnya.

Olly optimis bisa daerah bergerak lebih cepat untuk menampilkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan.

“Mari terus bersama-sama lakukan apa yang menjadi upaya pengendalian pandemi covid 19, mari kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M,” ajaknya.

Perayaan yang ditandai dengan pemasangan lilin ulang tahun ini dilakukan juga pelantikan panitia penyelenggara Sidang Majelis Sinode ke-81 tahun 2022 dan Tim kerja Renstra GMIM 2022-2027 serta pengutusan tenaga utusan gereja.

Dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman pengelolaan keuangan lembaga keagamaan antara Bank Sulutgo dan Sinode GMIM.

Ibadah ini disiarkan secara langsung dan diikuti juga secara virtual oleh jemaat.

Hadir pada kesempatan itu, para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sulawesi Utara, Majelis Pertimbangan Sinode GMIM, Ketua Wilayah se GMIM, para tokoh agama dan masyarakat.

Example 120x600