Terungkap di Reses Maya Rumantir: BPJS Kesehatan di Sulut Tanggung Pembayaran Semua Jenis Penyakit, Rumah Sakit yang Melanggar Kerjasama Diputuskan

  • Whatsapp

Manado – Banyaknya keluhan masyarakat tentang tanggungan pihak Rumah Sakit  serta pengurusan yang lama dan jenis penyakit yang di tanggung di ungkapkan senator Maya Rumantir saat menggelar reses dengan BPJS Kesehatan wilayah Suluttenggomalut, Selasa (19/10/2021).

Di reses ini pihak BPJS Kesehatan melalui Asisten Deputi Bidang PKKC Kedeputian Wilayah Suluttenggomalut, dr. Ario Pambudi Trisnowibowo, mengatakan bahwa mereka selalu berupaya hingga memberikan surat teguran dengan tembusan dinas kesehatan provinsi jika ada pihak rumah sakit yang tidak mau melayani pasien peserta BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Jika surat teguran sampai ketiga kalinya maka pihak BPJS akan memutuskan kerjasama dengan pihak rumah sakit tersebut.

“Kami membayar dan tidak ada tunggakan, jika ada rumah sakit yang tidak melayani itu ulah oknum atau pihak rumah sakit,” ujar dr. Ario.

Ditambahkannya, pihak BPJS untuk daerah Sulut tahun 2021 ini telah membayar klaim berjumlah Rp. 780.615.411.347 hingga Oktober 2021.

Baca Juga:  Doa 'Emak-Emak' Bagi Yasti Yang Berjuang Untuk CPNS

“Saya perlu menanyakan beberapa hal karena hal ini berdasarkan aspirasi masyarakat terutama menyangkut lambatnya pelayanan kepada pasien peserta BPJS dan rumah sakit yang memilih milih pasien,” tukas anggota DPD-RI, Maya Rumantir.

Senator Maya Rumantir juga menyampaikan sejumlah pertanyaan diantaranya, dalam UU Rumah Sakit perlukah diatur terkait relasi BPJS, permasalahan apa yang dihadapi pihak BPJS Kesehatan, persoalan tunggakan klaim, hingga tanggapan atas komplain pelayanan BPJS.

Pertemuan berlangsung lancar dan semua bahan pembicaraan ini akan disampaikan dalam rapat DPD RI untuk disampaikan kepada pihak BPJS Pusat.

Hadir, Assisten Deputi Bidang PIK Kedeputian Wilayah Suluttenggomalut, Fery Purwaginanjar, Kepala Cabang Tondano, Nara Grace, dan beberapa kepala bidang.

Sementara, Senator Maya Rumantir didampingi Staf Khusus Ir. Jeane Poluan, M.Si dan tim kantor sekretariat DPD perwakilan Sulut.

(Hence Karamoy/JerryPalohoon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *